Asian Games 2018

Bukan Sebagai Tamu, Jack Ma Hadiri Penutupan Asian Games 2018 Tempati Posisi Ini

Orang terkaya ke-20 dunia yang juga pendiri Alibaba Group, Jack Ma, ternyata sudah berada di Indonesia menjelang penutupan Asian Games 2018.

Bukan Sebagai Tamu, Jack Ma Hadiri Penutupan Asian Games 2018 Tempati Posisi Ini
Istimewa/Biro Pers Setpres
Sambutan Hangat Presiden Joko Widodo kepada pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma di Istana Bogor 

TRIBUNJABAR.ID - Orang terkaya ke-20 dunia yang juga pendiri Alibaba Group, Jack Ma, ternyata sudah berada di Indonesia menjelang penutupan Asian Games 2018.

Setelah sampai di Indonesia, Jack Ma sempat berada di Palembang untuk menyaksikan final sepak bola putri yang mempertandingkan negara asalnya, Tiongkok kontra Jepang.

Dalam kesempatan itu, Jack Ma juga dipersilakan untuk mengalungkan medali.

"Dari kemarin dia sudah di Palembang nonton women's football, terus dia menyerahkan medali. Tadi malam dia sudah di Jakarta," ujar Wakil Direktur Media dan Publik Relations Inasgoc, Ratna Irsana, di MPC, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), dilansir dari Tribunnews.

Pernah Mendapat 3 Medali Emas Asian Games, Hendrick Brocks Tinggal di Rumah Nyaris Roboh

"Nah, saya sih lagi minta fasilitas ke Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk ada press conference, tetapi sekarang nunggu kabar dulu dari Jack Ma," ujarnya.

Ratna juga menjelaskan kehadiran Jack Ma ke acara penutupan Asian Games 2018 bukanlah sebagai tamu undangan.

Jack Ma justru hadir sebagai perwakilan dari panitia penyelenggara Asian Games 2022 yang akan diadukan di Hangzhou, China.

"Kalau untuk duduk di VVIP mungkin bisa saja, karena dia datang sebagai panitia Asian Games 2022 di Hangzhou. Akan hadir juga Hangzhou juga."

"Jack Ma itu seperti Pak Erick (kalau di Indonesia), jabatannya sebagai ketua penyelenggara Asian Games 2022," ucap Ratna.

Jack Ma merupakan seorang pebisnis berkebangsaan Tiongkok. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Dia merupakan warga China Daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia. (Tribunnews)

Jokowi Angkat Bicara Soal Penghadangan Gerakan #2019GantiPresiden

Luna Maya Buka Suara Soal Kasus Video Asusila, Kecaman Hina Hingga Kehidupan Rasa Rollercoaster

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved