Ini yang Dilakukan Polres Tasikmalaya Kota untuk Antisipasi Begal

Maraknya aksi pencurian disertai kekerasan atau begal jalanan di beberapa tempat, Polres Tasikmalaya Kota berupaya tingkatkan kemanan di . . .

Ini yang Dilakukan Polres Tasikmalaya Kota untuk Antisipasi Begal
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf saat ditemui di sebuah acara di Mako Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Maraknya aksi pencurian disertai kekerasan atau begal jalanan di beberapa tempat, Polres Tasikmalaya Kota berupaya tingkatkan kemanan di wilayah hukumnya.

Sejumlah upaya dilakukan oleh jajaran kepolisian untuk meminimalisir terjadinya tindakan yang kerap kali timbul korban jiwa tersebut.

"Untuk meminimalisir, jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan upaya preventif melalui enyuluhan maupun penyampaian himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati. Terus kami sampaikan di acara-acara di kelurahan maupun desa oleh polsek dan Bhabinkantibmas," terang Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf Kurniawan saat dihubungi via pesan watsapp, Sabtu (1/9/2018).

Hasil Akhir Korea Selatan Vs Jepang Final Asian Games 2018, Medali Emas Itu Berhasil Dipertahankan

Kembali, Prabowo Ungkap Candaannya soal Kudeta

Upaya preventif lainnya, lanjut Febry untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku kepolisian meningkatkan pengamanan melalui KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) yakni melakukan patroli dan razia di jam dan lokasi rawan.

Selain itu, dia juga menjelaskan saat ini tengah mengkoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk pemanfaatan CCTV yang akan dipasang di beberapa tempat rawan.

Selain upaya preventif, dia menegaskan kepolisian juga melakukan upaya refresif, dan jika perlu tembak ditempat para pelaku jika dibutuhkan.


"Terakhir upaya represif penegakan hukum pencarian pelaku dan akan menindak tegas para pelaku yg melakukan pembegalan, curanmor dan lain sebagainya. Jika perlu kita akan sesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangan dan kejahatannya," tegasnya.

Begal akhir-akhir ini menjadi momok bagi masyarakat di beberapa kota, termasuk di Kota Tasikmalaya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved