Headline Koran Tribun Jabar

Begal Pembunuh Shanda Terekam CCTV, Polrestabes Bandung Gelar Perburuan Besar-besaran (VIDEO TEASER)

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu, 1 September 2018 menyajikan laporan utama tentang Shanda, korban pembegalan...

Laporan Tim Tribun Jabar

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu, 1 September 2018 menyajikan laporan utama tentang Shanda Puti Denata (23), korban pembegalan di Bandung pada Kamis (30/8/2018) dini hari, akhirnya tak sanggup bertahan.

Mahasiswi Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil) Bandung angkatan 2013 itu meninggal setelah dirawat hampir 20 jam di RS Santo Borromeus Bandung, Jumat dini hari.

Kemarin pagi, jenazah sudah dibawa ke kampung halamannya di Desa Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, dan dimakamkan di sana. Sejak dibawa ke rumah sakit, Shanda tak pernah sadarkan diri.

Shanda dibegal saat berkendara bersama teman satu kosnya, Eva Aprilia (23), di Jalan Cikapayang, sekitar pukul 03.30. Saat itu, kedua korban, yang mengendarai sepeda motor berboncengan, baru saja turun dari Jembatan Pasupati dari arah Cihampelas menuju Bagusrangin.

Namun, di Jalan Cikapayang, dua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor tiba-tiba mengejar dan memepet mereka. Salah seorang pelaku menarik tas milik Shanda hingga korban terjatuh dan kepalanya terbentur aspal. Shanda terluka parah, sementara temannya luka lebam.

Menyusul peristiwa ini, upaya pengejaran pun dilakukan aparat secara besar-besaran. Terlebih, ini kasus pembegalan kesembilan yang terjadi dalam sepekan.

Lima kasus berhasil diungkap, tapi para pelaku empat kasus lainnya masih buron.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan akan melakukan berbagai langkah yang perlu untuk mengungkap kasus ini. Tindakan tegas, ujarnya, akan dilakukan, termasuk tembak di tempat.

"Soal tembak di tempat bagi pelaku ini akan disesuaikan dengan kondisi dan aturan yang berlaku," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/8/2018).
 (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 1 September 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved