Hanifan Raih Medali di Asian Games 2018, Kampus Tempatnya Berkuliah Bangga

Pihak kampus STKIP Pasundan Kota Cimahi mengaku bangga atas suksesnya Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil mendapatkan medali emas Asian Games 2018 pa

Hanifan Raih Medali di Asian Games 2018, Kampus Tempatnya Berkuliah Bangga
Kolase Tribun Jabar/Instagram @hanifan_yk
Hanifan Yudani Kusumah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pihak kampus STKIP Pasundan Kota Cimahi mengaku bangga atas suksesnya Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil mendapatkan medali emas Asian Games 2018 pada cabang pencak silat.

Saat ini, Hanifan masih berstatus mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi semester tiga jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Sebelumnya, ia sempat kuliah di Universitas Pasundan Bandung. Namun pada tahun 2017, ia memilih pindah ke STKIP Pasundan lantaran ada jurusan yang sesuai dengan hobinya yakni olahraga.

Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan SDM STKIP Pasundan Cimahi, Khaerul Syobar, mengatakan, yang lebih membanggakan baginya adalah saat Hanifan berhasil membuat Presiden Jokowi Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Ketua IPSI, Prabowo Subianto, saling berpelukan.


Tepat Ketika Shanda Dibegal di Bandung, Sang Ayah Alami Firasat Buruk di Banjar, Begini Kisahnya

"Saya pribadi bangga melihat kader pasundan, mahasiswa STKIP, tak hanya sukses mendapatkan emas untuk Asian Games, tapi dia bisa mempersatukan semua kepentingan menjadi kepentingan bangsa," ujar Khaerul saat ditemui di Kampus STKIP, Jalan Permana, Kota Cimahi, Jumat (31/8/2018).

Seperti diketahui, setelah meraih medali emas, pria asal Soreang, Kabupaten Bandung, itu langsung memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo.

Sehingga, momen tersebut langsung viral dan mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat.

"Ini merupakan satu prestasi dan kebahagian bagi kami. Karena ini sangat membanggakan, umumnya bagi masyarakat Kota Cimahi Jawa Barat," katanya.

Jonatan Christie Sudah Kelebihan Pertandingan, Dia Harus Recovery

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved