Masih Ada Sopir Angkot Terpengaruh Alkohol, Dishub Cimahi Adakan Pemeriksaan Kesehatan

Sejumlah sopir angkot yang mangkal di Terminal Pasar Antri Cimahi, Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, satu per satu diperiksa kesehatannya, Kamis (30/8/201

Masih Ada Sopir Angkot Terpengaruh Alkohol, Dishub Cimahi Adakan Pemeriksaan Kesehatan
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Seorang sopir angkot saat diperiksa kesehatannya di Terminal Pasar Antri Cimahi, Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah sopir angkot yang mangkal di Terminal Pasar Antri Cimahi, Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, satu per satu diperiksa kesehatannya, Kamis (30/8/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi itu disambut baik sejumlah sopir.

Mereka terlihat antusias dan rela mengantre saat hendak melakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh tujuh petugas dan dua dokter.

Kepala Seksi Angkutan pada Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir ini dilakukan setelah pihaknya mengetahui bahwa masih ada sopir yang mengendarai angkotnya di bawah pengaruh alkohol.

Namun, untuk pemeriksaan kesehatan kali ini, pihaknya tidak menemukan sopir angkot yang tengah dibawah pengaruh alkohol.

"Sejauh ini keluhan dari para sopir yang diperiksa pusing dan batuk. Tapi tidak ada sopir yang terpengaruh alkohol," ujarnya saat ditemui disela pemeriksaan sopir angkot, Kamis (30/8/2018).


Dulunya Sumur Upas Jadi Tempat Merendam Senjata Prajurit Keraton Kasepuhan Cirebon, Ini Alasannya

Namun, jika kedapatan ada sopir yang sedang mabuk atau dalam pengaruh alkohol, pihaknya akan langsung mengintruksikan pergantian sopir.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir ini sangat penting untuk dilakukan, karena dengan adanya sopir yang sehat, maka keamanan penumpang lebih terjamin.

"Kami ingin penumpang itu keselamatannya lebih terjamin," katanya.

Ranto mengatakan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan.

Status Darurat Kekeringan di Tasikmalaya Diperpanjang

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved