Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema Silaturhami ke Tribun Jabar

Irman menggantikan Kapolrestabes sebelumnya, Kombes Hendro Pandowo yang kini menjabat Karo Provos Mabes Polri.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema Silaturhami ke Tribun Jabar
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menyambangi kantor redaksi Harian Pagi Tribun Jabar dan Tribunjabar.id di Jalan Sekelimus Utara, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menyambangi kantor redaksi Harian Pagi Tribun Jabar dan Tribunjabar.id di Jalan Sekelimus Utara, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (28/8).

Kunjungannya terkait silaturahmi dengan kalangan media di Kota Bandung.

Irman menggantikan Kapolrestabes sebelumnya, Kombes Hendro Pandowo yang kini menjabat Karo Provos Mabes Polri.

Irman didampingi Kasat Intel AKBP M Tatang, Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung Kompol Adma, Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi.

Pemred Tribun Jabar Tatang Suherman, Wakil Pimpinan Perusaahaan Purnomo, Kordinator Liputan Machmud Mubarok dan Manajer Online Kisdiantoro, menerima kedatangan jajaran Polrestabes Bandung.

Persib Bandung Berikan Latihan Khusus untuk Supardi Nasir Cs

Dalam pertemuan itu, Kapolrestabes sempat berbincang soal pengalamannya bertugas di sejumlah daerah di Indonesia. Ia juga lahir dan menjalani pendidikan di Kota Cimahi dan Kota Bandung, termasuk alumnus SMP 1 Negeri Cimahi dan alumnus SMA Negeri 4 Kota Bandung.

"Ini dalam rangka silaturahmi karena jika tidak kenal maka tidak sayang. Sekarang jika terputus informasi dan kurang kordinasi, dan kolaborasi bagaimana bangun visi Kota Bandung aman bagi warga," ujar Irman.

Kata Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Soal Isu Kedekatan Mereka yang Kembali Mencuat

Melanjutkan kepemimpinan Kombes Hendro Pandowo yang memilliki kredibilitas meyakinkan, kata dia, tidak mudah karenanya, jabatan yang ia emban jadi tantangan. Apalagi, sepekan ia menjabat, sudah disajikan sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan.

"Seminggu di sini sudah dihadiahi beberapa kasus pencurian dengan kekerasan tapi dalam seminggu ini pelaku kriminal sudah diungkap," ujar Irman.

Kim Kurniawan Mengaku Sudah Sembuh 100 Persen, tapi Harus BIsa Beradaptasi dengan Tim

Menurutnya, peran media jadi penting sebagai penghubung Polri dan masyarakat. Sekaligus sebagai kontra opini terhadap fakta-fakta yang kabur.

"Sehingga, kolaborasi Polri dan media jadi hal penting sehingga silaturahmi kami dari jajaran Polrestabes dalam rangka memperkuat kolaborasi tersebut. Intinya, kami bertekad agar Kota Bandung selalu aman," ujar Irman.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved