Jelang Penertiban, Beberapa Warga RW 11 Tamansari dan Mahasiswa Menutup Jalan

Jelang aksi pembongakaran kawasan pemukiman RW 11 Tamansari, Bandung, oleh petugas gabungan Satpol PP Kota Bandung, TNI, dan Polri, warga yang menolak

Tribun Jabar/ Cipta Permana
Suasana di RW 11 Tamansari, Kota Bandung, yang dijadwalkan menjadi lokasi penggusuran oleh petugas gabungan eksekusi Pemkot Bandung, Senin (27/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jelang aksi pembongakaran kawasan pemukiman RW 11 Tamansari, Bandung, oleh petugas gabungan Satpol PP Kota Bandung, TNI, dan Polri, warga yang menolak pembangunan rumah deret menutup akses jalan menuju lokasi eksekusi, Senin (27/8/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, penutupan akses jalan tersebut dilakukan para warga bersama beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Penutupan jalan menggunakan beberapa jenis barang, semisal bangku, tambang, dan kain berwarna hitam yang dibentangkan memanjang.

Pencak Silat Sumbang Medali Emas ke-13 Indonesia

Kembali Berlatih, Pemain Persib Bandung Dapat Pujian Mario Gomez

Selain itu, terlihat berbagai mural dan poster berisi pesan penolakan yang menghiasai dinding-dinding rumah yang akan ditertibkan.

Bahkan, beberapa pemuda berkaos hitam dan menggunakan penutup wajah terus bersiaga di sekitar lokasi. Sesekali mereka menanyakan identitas dari setiap orang yang hendak masuk ke kawasan tersebut.

Mereka pun tampak mempersiapkan diri dengan beberapa peralatan pengamanan, semisal kayu dan pipa paralon, seandainya terjadi bentrokan yang tidak terhindarkan.

Hingga berita ini di tulis, tim petugas gabungan belum juga tiba di lokasi untuk mengeksekusi. Warga pun enggan diwawancarai oleh awak media terkait persiapan penolakan penertiban oleh petugas gabungan.

Mengenal Bayu Oktara, Partner Baru Roy Kiyoshi yang Ternyata Takut Hal Gaib

Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved