Kampus

Ini Cara Kampus Unjani Menangkal Paham Radikal Bagi Mahasiswa Baru

Kampus Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) Cimahi sudah menyiapkan program untuk menangkal paham radikalisme khususnya bagi mahasiswa baru

Ini Cara Kampus Unjani Menangkal Paham Radikal Bagi Mahasiswa Baru
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Kampus Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) Cimahi sudah menyiapkan program untuk menangkal paham radikalisme khususnya bagi mahasiswa baru yang saat ini totalnya mencapai 3.300 mahasiswa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kampus Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) Cimahi sudah menyiapkan program untuk menangkal paham radikalisme khususnya bagi mahasiswa baru yang saat ini totalnya mencapai 3.300 mahasiswa.

Rektor Unjani, Mayjen TNI Witjaksono, mengatakan untuk menangkal paham radikalisme tersebut, Unjani terus mengadakan program pembinaan agama dan pembinaan karakter.

"Seperti tahun lalu kita mendatangkan pembicara yang sifatnya nasional. Meskipun pembicaranya muslim tapi kita mengunggulkan semua agama agar mahasiswa yang beragama lain bisa menerima ceramahnya," ujar Witjaksono saat ditemui di Unjani, Senin (27/8/2018).

Klasemen Sementara Asian Games 2018- Sempat Menjauh, Indonesia Ditempel Iran

Selain itu, kata Witjaksono, pihaknya kerap berkoordinasi dengan masyarakat di luar lingkungan Kampus Unjani.

Hal tersebut, lanjutnya, karena terpaparnya paham radikalisme tersebut tak hanya ada di lingkungan kampus saja.

Kata Jonatan Christie Usai Tembus Final di Asian Games Pertamanya

Bahkan untuk didalam kampus pihaknya melarang mahasiswanya untuk mengadakan kegiatan politik dan kegiatan beraliran radikal.

"Secara keseluruhan kita melakukan pengecekan kepada RT RW lingkungan di sekitar Unjani yang lingkungannya militer, jadi kami lebih mudah untuk mengendalikannya," kata Witjaksono.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved