Ulang Tahun Ke-57, Adhyaksa Dault Harapkan Pramuka Jadi Garda Terdepan Keutuhan Bangsa

Melalui pidato sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault yang dibacakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, Budi Budiman . . .

Ulang Tahun Ke-57, Adhyaksa Dault Harapkan Pramuka Jadi Garda Terdepan Keutuhan Bangsa
Tribun Jabar/Isep Heri
Ratusan anggota kwartir cabang Pramuka Kota Tasikmalaya mengikuti upacara peringatan hari jadi ke 57, di Lapangan Bale Kota, (25/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ratusan anggota kwartir cabang Pramuka Kota Tasikmalaya mengikuti upacara peringatan hari jadi ke 57, di Lapangan Bale Kota, (25/8/2018).

Melalui pidato sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault yang dibacakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan garda terdepan penjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Disebutkan bahwa pendidikan kepramukaan yang didasari pada satya dan darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Ridwan Kamil akan Menjadi Keynote Speech di Acara Indonesian City Government PR Summit 2018

Live Streaming Kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris, Akankah Dovizioso Kembali jadi yang Tercepat?

"Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia diharapkan berperan dalam mendidik generasi yang bakal menjadi penerus bangsa Indonesia masa depan," ujar Budi.

Dia melanjutkan, Pramuka juga bisa diposisikan sebagai rumah bersama bagi semua kalangan masyarakat.

"Di tengah fragmentasi yang tercipta akibat berbagai jenis kepentingan, Pramuka tetap konsisten berkontribusi untuk kepentingan bangsa dengan caranya sendiri," katanya.


Eksistensi gerakan Pramuka yang bisa mencapai usia ke-57 tahun dinilai merupakan sebuah pencapaian untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Untuk itu saya mengimbau kepada publik secara luas, khususnya kepada orang tua dan guru agar tidak ragu ragu memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra pitrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di lingkungan masing-masing," kata dia. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved