Setelah Raih Emas di Asian Games, Tiara Pun Bertekad Kibarkan Merah Putih di Sea Games 2019

"Tahun depan masih ada Sea Games di Filipina. Mudah mudahan bisa bawa nama Indonesia, paling puncak, tertinggi di sana," kata Tiara.

Penulis: Haryanto | Editor: Ichsan
tribunjabar/haryanto
atlet sepeda gunung Indonesia, Tiara Andini Prastika saat ditemui setelah berhasil meraih medali emas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Tak hanya berhenti sampai meraih medali emas di Asian Games 2018 pada cabor balap sepeda gunung, atlet andalan Indonesia, Tiara Andini Pastika (22) pun bertekad mengibarkan bendera Merah Putih di Sea Games 2019 Filipina.

Hal itu dikatakan Tiara saat ditemui Tribun Jabar di sebuah hotel tempat dia menginap di Subang, Sabtu (24/8/2018).

"Tahun depan masih ada Sea Games di Filipina. Mudah mudahan bisa bawa nama Indonesia, paling puncak, tertinggi di sana," kata Tiara.

Roy Kiyoshi Tiba-tiba Berteriak Ketakutan Sampai Lempar Gambar, Orang-orang di Studio pun Panik

Oleh karena itu, setelah berhasil menambah medali emas di Asian Games 2018, ia pun tidak langsung berleha-leha.

Gadis kelahiran 22 Maret itu pun akan terus berlatih mengasah kemampuannya menggowes sepeda gunung untuk Sea Games mendatang.


Mulai dari latihan endurance atau daya tahan, ia pun sering kali berlatih tubuhnya di gym hingga mengasah teknik bersepeda downhill.

"Biasanya lebih ke teknikal. Kami, jalur balap beda-beda panjangnya, terus obstacle-nya juga beda beda tiap trek," ujar dia.

Diketahui, Tiara berhasil menjadi yang tercepat dalam balap sepeda gunung yang digelar di Khe Bun Park, Subang pada Senin (20/8/2018).

Medali emas yang didapatnya itu pun menjadi medali emas keempat untuk Indonesia di Asian Games 2018.


Putri dari pasangan Maruto Heru Prabowo dan Dwi Heri Sucianti Kasmo itu mengaku bahwa ia tidak menyangka bisa mendapat medali emas yang kini miliknya.

Sebab, selain menjadi ajang balap pertamanya melawan negara-negara Benua Asia. Ia pun mengaku di keluarganya tidak ada yang menjadi atlet sepeda.

"Bapak ibu dulunya atlet sih, cabor voli. Di keluarga enggak ada yang menekuni olahraga balap sepeda. Ini medali emas pertama saya dari Asian Games, pasti seneng. Makanya, enggak menyangka juga bisa juara," ucapnya bangga.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved