Persib Bandung

Yudi Guntara Punya Saran Spesial untuk Pemain Muda Persib Bandung

Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara mengatakan bahwa para pemain muda Persib jangan takut untuk mencari pengalaman di klub luar.

Yudi Guntara Punya Saran Spesial untuk Pemain Muda Persib Bandung
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN
Yudi Guntara saat diwawancarai Tribun Jabar di kantornya, Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara mengatakan bahwa para pemain muda Persib jangan takut untuk mencari pengalaman di klub luar.

Menurut Yudi, pengalaman bermain di luar Persib akan meningkatkan fisik maupun mental bertanding.

Sepupu Pemilik Manchester City Gagal Akuisisi Liverpool Senilai 37 Triliun Rupiah

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs UEA, Tonton di Hape

"Dengan seringnya bermain bisa menambah pengalaman, tambah bagus juga," ujar Yudi melalui sambungan telepon, Jumat (24/8/2018).

Ia mencotohkan beberapa pemain muda Persib yang merintis karir di luar dan saat kembali, menjadi pemain yang cukup matang.

"Terbukti kan dari dulu, seperti Zaenal Arief, Tantan, sudah banyak contoh kan. Pemain yang main di luar, balik lagi ke Persib dan dia menjadi bintang. Atep juga, Atep sempat di Persija, kemudian juga Eka Ramdani, pernah di Persijatim terus balik lagi ke Persib, dan jadi bagus," katanya.


Saran bagi para pemain muda untuk menambah menit bermain di klub lain, ditegaskan Yudi, bukan berati tak mendukung jika pemain itu tetap di Persib.

Para bibit muda tersebut, lanjut pemain yang membawa Persib juara Liga Indonesia pertama ini, harus menunjukan keseriusan dalam berlatih.

"Nah, para pemain ini juga harus bisa buktikan, kalau dia di Persib, dia harus kerja keras, jangan malas-malasan," katanya. (*)


Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved