Tol Dalam Kota untuk Koneksikan Bandung Bagian Utara dan Selatan Karena Potensi Pariwisatanya

Kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar mengatakan Kota Bandung membutuhkan sistem transportasi yang lebih baik lagi.

(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pekerja melakukan pengerjaan proyek Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di kawasan Margaasih, Desa Gajahmekar, Kecamatan Kotawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (29/10/2017). Pengerjaan proyek tol ini terus dilakukan menjelang ujicoba kendaraan pada akhir Oktober. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar mengatakan Kota Bandung membutuhkan sistem transportasi yang lebih baik lagi.

Kawasan utara dengan selatan Bandung selama ini belum terkoneksi dengan jalan bebas hambatan.

"Potensi di utara dan selatan ini kan banyak, contohnya pariwisata. Sementara jalan tol masih dari arah barat ke timur, utara ke selatan belum ada. Makanya perlu ada jalan tol," katanya.

Dalam rapat yang digelar di Ruang Papandayan di Gedung Sate tersebut, katanya, dibahas soal perencanaan dan perizinan yang dibutuhkan untuk membangun Tol Pasirkoja-Surapati.

"Sisi manfaat udah jelas, cuma sisi regulasi terkait harus ada tata ruang yang sesuai peraturan provinsi dan perpres. Sekarang kan tata ruang provinsi dan Kota Bandung sedang direvisi," katanya.

Agenda lanjutan pembangunan tol ini, katanya, adalah konsultasi dan koordinasi dari perusahaan pembangun tol dengan Pemerintah Kota Bandung, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat untuk menyamakan persepsi.

"Termasuk juga integrasinya dengan rencana yang ada, seperti kereta cepat dan LRT. Trase sudah ada, tapi harus dimasukkan pada kebijakan yang ada. Jangan sampai ada beda pandangan, harus jadi satu sistem utuh," ujarnya. (Sam)

Rencana Pernikahan Berantakan, Jw Dicabuli Berkali-kali oleh Calon Mertua, Alasannya Tes Keperawanan

Klasemen Sementara Asian Games 2018 Hingga Pagi Ini, Indonesia Sudah Kumpulkan 8 Emas

LIVE STREAMING SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab, Nanti Sore

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved