Tidak Ditempati PKL, Gedung Relokasi Ini Jadi Arena Bermain Anak

Halaman gedung relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Guntur, Kabupaten Garut, dimanfaatkan oleh anak-anak penduduk sekitar sebagai tempat bermain

Tidak Ditempati PKL, Gedung Relokasi Ini Jadi Arena Bermain Anak
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Halaman gedung relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Guntur, Kabupaten Garut, dimanfaatkan oleh anak - anak sekitar sebagai tempat bermain. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Halaman gedung relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Guntur, Kabupaten Garut, dimanfaatkan oleh anak-anak penduduk sekitar sebagai tempat bermain.

Gedung relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, saat ini tidak ditempati oleh para PKL di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut.

Relokasi yang diresmikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada Rabu (15/7/2015) ini, sama sekali tidak ditemukan aktivitas jual beli PKL.

Memiliki tiga lantai dan 288 lapak, gedung relokasi tampak tidak terurus, hal tersebut terlihat ada beberapa bagian bangunan yang mengalami kerusakan, di antaranya gerbang kios, pagar pembatas, dan beberapa bagian atap yang rapuh.

Padahal Baru Usia 3 Tahun, Anak Artis Terkenal Ini Tuai Pujian karena Bisa Jemur Pakaian Sendiri

Ruben Onsu Semakin Dicinta, Sang Istri dan Anak Diperlakukan Bak Ratu dan Putri di Istana

Sehingga, halaman gedung relokasi PKL disulap oleh anak - anak menjadi arena untuk bermain sepak bola, meski tempatnya tidak begitu luas.

Anak kecil sekitar gedung relokasi PKL, Rizki (9), mengatakan bahwa tempat seluas ini akan menjadi sia-sia bila tidak digunakan, meski hanya untuk bermain sepak bola.

"Di dekat rumah tidak ada lapang, jadi di sini aja," kata Rizki kepada Tribun Jabar di Gedung Relokasi PKL, Kamis (23/8/2018).

Rizki mengatakan bahwa ia dan teman-temannya kerap menggunakan lahan ini untuk bermain saat pagi dan sore hari.

"Yang pasti sore, sampai magrib baru beres," katanya.

Warga sekitar, Asep (48), mengatakan, gedung relokasi ini hanya ditempati oleh para PKL pada awal-awal pembukaan, namun tidak berlangsung lama.

"Cuma sebentar, padahal warga senang PKL pindah ke sini. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jalan Ahmad Yani," kata Asep di gedung relokasi PKL, Kamis (23/8/2018).

Ditanya Siapa Ketua Timses Jokowi-Maruf Amin, Bamsoet: Bisa Pak Gatot, Bisa Pak Moeldoko

Junaedi Sudah 18 Tahun Menyembelih Hewan Kurban di Lapas Perempuan Bandung

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved