Dua Begal Nekat Ini Beraksi di Depan Mapolrestabes Bandung, Tak Lama Kemudian Disergap Polisi

Saat diamankan, polisi juga menyita motor hasil rampasan dan motor yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Dua Begal Nekat Ini Beraksi di Depan Mapolrestabes Bandung, Tak Lama Kemudian Disergap Polisi
Tribunjabar/Mega Nugraha
Begal Nekat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Dua pelaku pembegalan diciduk anggota Satreskrim Polrestabes Bandung seusai beraksi menjelang Salat Iduladha, Rabu (22/8/2018) dini hari. Keduanya adalah Ricardo Ferino alias Rino dan Fadhil Ihza Maulana.

Dalam aksinya kedua begal ini memepet dan menganiaya korban, Amr dan Fw di Jalan Merdeka atau tepat di depan Mapolrestabes Bandung.

"Dua pelaku mengendarai sepeda motor kemudian memepet dan menganiaya korban yang juga membawa sepeda motor saat melintas di Taman Vanda. Kedua pelaku merampas dan membawa motor korban. Kedua pelaku sudah ditangkap tidak lama setelah kejadian," ujar Kapolrestabes Kombes Pol Irman Sugema di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (23/8/2018).

Uniknya Ikan Patin Bakar Sambara Disajikan Diatas Bambu, Bisa Anda Cicipi di Restoran Ini

Saat diamankan, polisi juga menyita motor hasil rampasan dan motor yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

"Modusnya para pelaku dengan cara pepet rampas lalu melarikan diri. Kedua pelaku kini ditahan di Mapolrestabes Bandung," ujar dia.


Sementara itu, Ricardo Ferino mengatakan sebelum merampas motor tersebut, sempat adu mulut dengan korbannya."Setelah adu mulut, terus saya tendang dan korban terjatuh lalu kabur," ujar dia.

Ia baru lulus sekolah jenjang SMA dan tengah mendaftar Tamtama TNI Angkatan Udara. Ia menyesali perbuatannya. "Saya gelap mata, makanya saya ambil motornya," ujar Ricardo.


Dua kasus yang mirip terjadi pada hari bersamaan. Satu kasus terjadi di Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, satu motor korban dibawa kabur serta satu lagi di Jalan Jakarta, dimana satu motor korban dibawa lari. Pelaku membawa senjata api dan sempat ditembakan. Korban juga dianiaya pelaku.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved