Sebanyak Rp 2,4 Milliar Zakat Profesi Diterima Masjid Raya Bandung Setiap Bulan

Masjid Raya Bandung menerima zakat sekira Rp 2,4 milliar per bulan. Hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua Panitia Iduladha 1439 H, Djudju Samsudin, saa

Sebanyak Rp 2,4 Milliar Zakat Profesi Diterima Masjid Raya Bandung Setiap Bulan
Tribun Jabar/ Hilda Rubiah
Wakil Ketua Panitia Iduladha 1439 H, Djudju Samsudin saat ditemui Tribun Jabar di Masjid Raya Bandung, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masjid Raya Bandung menerima zakat sekira Rp 2,4 milliar per bulan.

Hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua Panitia Iduladha 1439 H, Djudju Samsudin, saat ditemui Tribun Jabar di Masjid Raya Bandung, Rabu (22/8/2018).

"Alhamdulillah untuk penerimaan zakat tahun ini melimpah, kami menerima Rp 2 miliar sampai Rp 2,4 miliar dari zakat profesi ASN," ujarnya.

Ia mengatakan sebanyak 2,5 persen gaji pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Bandung dipotong untuk zakat profesi per bulannya.

Pemotongan tunjangan kerja untuk zakat profesi tersebut berdasarkan berlakunya surat edaran yang diberikan saat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.


Ini Penampakan Sapi Limousin Sumbangan Presiden Jokowi dari Dekat di Masjid Raya Bandung

Hasil dana zakat dari ASN Pemkot Bandung tersebut nantinya akan disalurkan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) untuk bantuan modal per desa bagi fakir miskin, bantuan dana pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.

Dari sumber zakat tersebut, pihaknya siap membantu masyarakat yang tengah membutuhkan, semisal untuk bantuan pendidikan bagi siswa yang menunggak uang sekolah atau bahkan ijazahnya yang tertahan karena menunggak uang sekolah, dan bantuan tunjangan kesehatan BPJS, dan lain-lain.

Djudju menjelaskan bahwa proses pencairan dana bantuan tersebut bisa dilakukan secara langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Syaratnya, pemohon harus memiliki surat keterangan dari lembaga atau insitusi bersangkutan.

Curhat Ridwan Kamil Ditabrak Pengendara yang Kabur dari Razia: Nabrak Wali Kota Sambil Bentak-bentak

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved