Iduladha

Sebanyak 164 Ekor Kurban Disebar Pemkab Bandung

Pemerintah Kabupaten Bandung membagikan 64 ekor sapi dan 100 ekor kambing/domba ke 31 kecamatan dan 270 desa di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, khu

Sebanyak 164 Ekor Kurban Disebar Pemkab Bandung
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Pada perayaan Iduladha 1939 H, Bupati Bandung, Dadang M Naser, menyembelih hewan kurban di halaman Masjid Raya Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Pemerintah Kabupaten Bandung membagikan 64 ekor sapi dan 100 ekor kambing/domba ke 31 kecamatan dan 270 desa di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di wilayah kantong-kantong kemiskinan.

"Tahun ini (Pemkab) menyebar 64 ekor sapi dan 100 ekor kambing/domba khususnya di kantong-kantong kemiskinan di Kabupaten Bandung. Alhamdulillah jumlah hewan kurban di Kabupaten Bandung berlimpah," kata Bupati Bandung Dadang M. Naser, di Masjid Raya Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/8/2018).

Bupati menuturkan melalui kebijakan pemerintah, bupati memotivasi masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus meningkatkan rasa berkurban dengan hartanya. Sehingga, setiap tahun kaum muslimin di Kabupaten Bandung selalu mengorbankan hartanya dengan membeli hewan kurban.


BREAKING NEWS : Sapi Ngamuk hingga Terperosok ke Dalam Rumah Warga Lewat Atap

"Persiapan dari masyarakat juga cukup banyak sehingga bisa menyuplai ke daerah lainnya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Nantinya untuk daging dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, momentum Iduladha berbarengan dengan momentum perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga makna Iduladha tidak hanya pengorbanan untuk kepentingan agama saja tapi untuk negara dan bangsa.

"Makna Iduladha ini adalah pengorbanan yang harus diikuti dengan sebuah keikhlasan. Arti luas bagaimana kita juga mampu berempati melakukan ibadah sosial lainnya dengan ikhlas dan niat karena Allah. Selain itu berkorban membela negara mengisi hari kemerdekaan," tuturnya.

Dadang M. Naser secara pribadi mengurbankan dua ekor sapi limosin seberat satu ton.

Didampingi sejumlah pejabat di masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Bupati Bandung, menyerahkan langsung hewan kurbannya kepada pihak DKM Masjid Raya Al-Fathu Soreang.

Bahkan secara simbolis, Dadang M. Naser langsung menyembelih seekor sapi di halaman Masjid Al Fathu.

Awak Media Dilarang Meliput Salat Iduladha di Lapas Sukamiskin, Ibnu Chuldun Beberkan Alasannya

Pesan Mahfud MD saat Jadi Khatib Salat Idul Adha di Jogja

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved