DKM Masjid Agung Cimahi Akan Bagikan 500 Paket Daging Kurban

DKM Masjid Agung Cimahi akan membagikan 500 paket daging hewan kurban ke warga sekitar yang berada di lingkungan Masjid Agung Cimahi

DKM Masjid Agung Cimahi Akan Bagikan 500 Paket Daging Kurban
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin saat menerima hewan kurban dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi akan membagikan 500 paket daging hewan kurban ke warga sekitar yang berada di lingkungan Masjid Agung Cimahi.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin, di Masjid Agung, Jalan Kaum, Kota Cimahi, Rabu (22/8/2018).

BREAKING NEWS : Sapi Ngamuk hingga Terperosok ke Dalam Rumah Warga Lewat Atap

Curhat Ridwan Kamil Ditabrak Pengendara yang Kabur dari Razia: Nabrak Wali Kota Sambil Bentak-bentak

Sebelumnya, pada Hari Raya Iduladha tahun ini, pihak DKM Masjid Agung Cimahi menerima titipan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan 22 ekor kambing yang siap untuk disembelih.

"Targetnya (pembagian) kami sudah tentukan sekitar 500-an paket dan diutamakan untuk warga sekitar Masjid Agung Cimahi," katanya.

Ia mengatakan, terkait pembagian daging kurban untuk warga sekitar itu karena telah sesuai dengan kebijakan pihak dari DKM.

Tetapi, lanjut Totong, jika paket daging kurban masih tersisa akan dibagikan ke warga yang berada diluar lingkungan masjid Agung.


"Karena Masjid Agung Cimahi ini ada di Kota Cimahi, selama itu (paket daging) masih ada akan kami distribusikan ke rekan-rekan kami juga warga dari luar yang datang," ujarnya.

Untuk pembagian daging kurban tersebut, pihak DKM masjid menggunakan sistem kupon yang telah disesuaikan dengan berat daging yang akan dibagikan.

"Paket dagingnya rata-rata setengah kilogram dan itu akan dibagi rata," kata Totong. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved