Besok, Dua Gerbang Tol di Purwakarta akan Ditutup Saat Balap Sepeda Road Race Asian Games

Kendaraan akan diarahkan keluar gerbang tol lain atau masuk ke kantung parkir dan rest area selama balap sepeda berlangsung.

Penulis: Haryanto | Editor: Ichsan
tribunjabar/haryanto
rombongan atlet balap sepeda saat melintasi U Turn di Simpang Sadang, Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dua gerbang tol Sadang dan Cikampek, Purwakarta akan ditutup total beberapa jam saat balap sepeda nomor road race putra, pada Asian Games 2018.

Hal itu dikarenakan jalur balap sepeda putra yang berlangsung pada Kamis (23/8/2018) akan lebih panjang dibandingkan untuk atlet wanita.

Jalur sepeda besok akan berjarak lebih dari 130 kilometer. Melintasi tiga kabupaten mulai dari Subang, Purwakarta dan Karawang hingga kembali lagi ke Subang.

Hanya 30 Menit, 1.600 Paket Daging Kurban di Masjid Miftahul Jannah Cirebon Ludes Tak Tersisa

Penutupan gerbang tol dilakukan karena jalan tersebut dilewati jalur balap sepeda, mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi membenarkan adanya rekayasa tersebut untuk mengalihkan lalulintas saat pertandingan berlangsung.


"Oleh karena jalur sepeda yang lebih panjang, besok dua gerbang tol di Purwakarta akan ditutup sementara di jam tertentu," kata Twedi saat ditemui di pos pantau simpang Sadang, Purwakarta, Rabu (22/8/2018).

Bahkan, pihaknya bersama jajaran Polres Karawang telah menyediakan kantung parkir bagi kendaraan yang akan menunggu jalan dibuka kembali.

Kendaraan akan diarahkan keluar gerbang tol lain atau masuk ke kantung parkir dan rest area selama balap sepeda berlangsung.

Oleh karena itu, gerbang tol Jatiluhur dan Kalihurip akan dijadikan alternatif keluar masuk mobil, yang akan menggunakan dua gerbang tol yang ditutup.

"Bagi kendaraan besar maupun kecil akan dimasukan ke kantung parkir dulu sementara," ujarnya.

Tidak hanya dua gerbang tol yang akan ditutup, sejumlah jalan di jalur tengah akan ditutup juga.

Jalanan mulai dari Subang hingga Purwakarta dan Simpang Sadang, Purwakarta hingga Simpang Jomin, Karawang harus steril.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved