Ada Enam Ekor Hewan Kurban yang Disembelih di Lapas Perempuan Kelas 2 Bandung

Lapas Perempuan Kelas 2 Bandung akan melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah

Ada Enam Ekor Hewan Kurban yang Disembelih di Lapas Perempuan Kelas 2 Bandung
Tribun Jabar/ Ery Chandra
Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2 Bandung melaksanakan salat Idul Adha secara bersama dilapangan voli lapas, Rabu (22/8/2018), sekitar pukul 06.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2 Bandung akan melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (23/8/2018).

Kepala sub seksi (Kasi) Bimbingan Napi dan Anak Didik Lapas, Heny Rohaeni mengatakan hewan kurban yang diperoleh dari beberapa pihak Lapas akan digelar sesuai rencana sekitar pukul 09.00 WIB.

Sapi Kurban yang Masuk Sumur Sedalam 20 Meter di Cimenyan Berhasil Diselamatkan

"Nanti kami juga adakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini sapi ada tiga ekor dan kambing tiga ekor. Dari pegawai, Ibu Kalapas dan warga binaan yang berkurban," ujar Heny, seusai salat Idul Adha, di Lapas Perempuan Kelas 2, Kota Bandung, Rabu (23/8/2018).

Heny mengatakan pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan selama tiga hari kedepan. Pasalnya, agar hasil dari daging potong kedua jenis hewan kurban itu tidak terjadi penumpukan.

"Nanti juga bertahap memotongnya, supaya enggak numpuk daging kurbannya," ujar Heny. (*)


Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved