Asian Games 2018

Kalahkan Jepang, Tim Badminton Putra Indonesia Lawan Cina di Final Asian Games 2018

“Kita bersyukur Indonesia bisa masuk final. Kalau untuk main tadi jujur kami mainnya juga enjoy aja

Kalahkan Jepang, Tim Badminton Putra Indonesia Lawan Cina di Final Asian Games 2018
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada partai keempat semifinal beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/21018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA– Tim badminton putra Indonesia berhasil melaju ke final kejuaraan badminton Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang 3-1.

Kepastian itu didapatkan setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan Inoue Takuto/Kaneko Yuki di partai keempat atau penentu dengan skor 21-10, 21-10.

“Kita bersyukur Indonesia bisa masuk final. Kalau untuk main tadi jujur kami mainnya juga enjoy aja, karena kan kita sedang memimpin 2-1. Sama motivasi kita untuk ngalahin mereka,” kata Fajar seusai laga.

Sementara itu, Rian mengungkapkan bahwa kemenangan ini menjadi hal yang luar biasa bagi mereka, terlebih main di rumah sendiri dan mematahkan empat kali kekalahan atas pasangan Jepang tersebut.

“Pastinya sangat luar biasa dengan kemenangan ini, kami bisa menang di rumah sendiri. kami juga bisa membalas kekalahan kami sebelumnya,” katanya.

Bak Sinetron, Kisah Guruku Jadi Istriku ini Viral, Ucapan Si Pria di Sekolah Jadi Kenyataan

Alasan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Berpisah Menurut Suryo Prabowo

Polres Ciamis Tangkap 2 Pencuri Sepeda Motor di 22 Lokasi, N-Max Dijual Rp 2,8 Juta

Kekalahan Indonesia di pertandingan ini hanya diterima Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai perdana.

Pada laga itu, Ginting kalah atas unggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan skor 14-21, 21-14 dan 21-16.

Di partai kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa membalasnya dengan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda secara straight game, 21-18, 21-12.

Begitu pun dengan partai ketiga, di mana Jonatan Christie menaklukkan Kenata Nishimoto dengan skor 21-15,21-19.

Dengan hasil ini ini Indonesia akan mengahadapi China di final. Pertandingan final tersebut akan belangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) pada pukul 18.00 WIB.

“Besok kita final, pastinya kita punya strategi khusus karena pertandingan penting. Ini kesempatan kita untuk ambil emas, karena masuk final beregu putra sudah 16 tahun silam, apalagi sekarang kita main di rumah sendiri,” kata pelatih Fajar/Rian, Herry Iman Pierngadi. (Abdul Majid )

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Asian Games 2018, Tim Badminton Putra Indonesia Hadapi China di Final"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved