Breaking News:

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Purwakarta Hangus Terbakar

Kepala UPTD Damkar Purwakarta Poswil I, Nanan Sunandar, mengatakan bahwa pemilik rumah yang terbakar atas nama Yanto (50).

Penulis: Haryanto | Editor: Theofilus Richard
Tribun Jabar/ Haryanto
Petugas DPKPB Purwakarta mendinginkan rumah yang telah terbakar, Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Diduga akibat korsleting listrik yang memercikkan api, sebuah rumah di Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta, hangus terbakar pada Senin (20/8/2018).

Kepala UPTD Damkar Purwakarta Poswil I, Nanan Sunandar, mengatakan bahwa pemilik rumah yang terbakar atas nama Yanto (50).

"Api yang muncul di rumah dengan luas tanah 100 meter persegi itu diduga kuat bersumber dari korsleting listrik," kata Nanan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Namun, api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam oleh pihak DPKPB Purwakarta bersama bantuan warga.


Heboh Didesak Tetapkan Gempa Lombok sebagai Bencana Nasional, Ini Tanggapan Jokowi

Nanan menyebutkan pihaknya  menerjunkan satu unit mobil damkar pancar dalam pemadaman api yang hampir menghabiskan rumah.

"Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), kami langsung melakukan proses penyekatan api lalu pemadaman dan pendinginan," ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kata Nanan, peristiwa tersebut menimbulkan kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, pada bulan yang sama, di Kecamatan Plered terjadi juga kebakaran rumah yang diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran yang terjadi di awal bulan Agustus itu menimpa rumah Cucun (30), warga Kampung Rawagede, Desa Rawasari, Plered.

Diketahui, pada awalnya si jago merah membakar atap rumah Cucun, dan api cepat membesar saat keadaan rumah kosong dari para penghuninya.

Jelang Pilpres 2019, Ridwan Kamil Imbau Jangan Ada yang Sebut Cebong dan Kampret

RSUD Cikalong Wetan Kekurangan Dokter Spesialis, Buka Lowongan Dokter

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved