Waspada, Kosmetik dan Obat Tradisional Ilegal Masih Banyak Beredar di Jabar

I Ngurah Bagus beberapa wilayah di Jabar masih banyak kosmetik dan obat tradisional ilegal yang bahan bakunya sama dengan yang ada di Banten.

Waspada, Kosmetik dan Obat Tradisional Ilegal Masih Banyak Beredar di Jabar
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
BPOM menggerebek pabrik sabun kosmetik ilegal di Kampung Kedokan, Desa Cibogo, Cisauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CISARUA - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jabar menemukan kosmetik dan obat tradisional ilegal di kawasan pergudangan Surya Balaraja, Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala BBPOM Jabar, I Ngurah Bagus beberapa wilayah di Jabar masih banyak kosmetik dan obat tradisional ilegal yang bahan bakunya sama dengan yang ada di Banten.

"Di Banten itu ada gudang produk impor yang bahan baku dan produknya sudah didistribusi ke Jabar. Kami akan telusuri hingga ke hilir, agar produk itu tak digunakan warga," katanya di Cisarua, Minggu (19/8/2018).

BBPOM, Bagus melanjutkan telah menemukan produk yang sama di sejumlah wilayah, seperti Cirebon, Purwakarta, dan Bandung, yang telah terdistribusi ke warung dan kios.

"Pengawasan obat dan makanan kami memeriksa sarana pengawasan retail dan warung, serta penjualan online yang berpotensi masuknya barang impor ilegal yang semakin tinggi. Jadi, harus diperketat," ujarnya. (*)

Luis Milla Senang Ada Beto dan Stefano Lilipaly, tapi Ini yang Dia Khawatirkan

Lolos Americas Got Talent 2018, The Sacred Riana Berdiri di Panggung Gelap Tanpa Ekspresi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved