Gelar Jalan Sehat, 8 BUMN Hadir untuk Negeri di Subang

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bersama warga masyarakat Kabupaten Subang

Gelar Jalan Sehat, 8 BUMN Hadir untuk Negeri di Subang
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim dan Direktur Utama Asuransi Jasindo, Untung Hadi Santoso bersama perwakilan dari tujuh BUMN lainnya saat membuka jalan sehat di Lapangan Bintang, Kabupaten Subang, Minggu (19/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bersama warga masyarakat Kabupaten Subang yang di mulai di Lapangan Bintang, Minggu (19/8/2018).

Acara jalan sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu upacara HUT RI dan perlombaan-perlombaan.

Dietrektur Utama Asuransi Jasindo, Untung Hadi Santoso menginginkan BUMN dapat hadir untuk negeri di tengah-tengah bersama warga masyarakat. Sebanyak delapan BUMN hadir dalam kegiatan jalan sehat ini, di antaranya Asuransi Jasindo, Biofarma, Perum Jasa Tirta, Dahana, Pindad, Bahana, INTI, dan Dirgantara Indonesia.

Setelah Meneror Lewat WhatsApp, Momo Challenge Masuk ke Game Minecraft

Hongkong Janjikan Permainan Terbaik Lawan Timnas U-23 Indonesia

"Alhamdulillah dapat apresiasi dari pemerintah daerah Subang. Saya melihat acara ini pun dapat mendukung UKM binaan di Kabupaten Subang, dan yang paling penting dapat mengoptimalkan potensi daerah," kata Untung di lokasi.

Banyaknya olahan-olahan makanan yang terbuat dari buah khas Subang, yakni nanas, kata Untung dapat bersinergi dengan BUMN untuk menjadikan nilai jual yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Pelaksana tugas Bupati Subang, Ating Rusnatim melihat agenda BUMN-BUMN sangat tepat momentumnya dengan HUT RI, guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan menguatkan perekonomian.

"Kini tinggal BUMD di Subang berkoordinasi atau bekerjasama dengan BUMN yang ada, khususnya mulai usaha masyarakat untuk mendapat dukungan yang lebih maju," ujar Ating.

Sebagai daerah tujuan pembangunan nasional, Subang menurut Ating memiliki kuliner khas yang sangat banyak, sehingga dia meminta warga masyarakat dapat memanfaatkan momentum semacam ini guna menopang pendorong ekonominya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved