Karnaval Kemerdekaan di Lembang Berlangsung Meriah, Ribuan Warga Rela Berpanas-panasan

Karnaval ini ditonton ribuan warga yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Lembang.

Karnaval Kemerdekaan di Lembang Berlangsung Meriah, Ribuan Warga Rela Berpanas-panasan
istimewa
Karnaval Kemerdekaan di Lembang, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Untuk menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, sejumlah warga di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menggelar acara Karnaval Kemerdekaan pada Kamis (16/8/2018). 

Hasan Malawi Mengaku Sudah Memaafkan Ustaz Evie Effendie, tapi Minta Proses Hukum Jalan Terus

Karnaval yang diikuti perwakilan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Lembang itu berlangsung meriah. Karnaval ini ditonton ribuan warga yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Lembang.

Karnaval
Karnaval (istimewa)

Sejumlah peserta karnaval tampil dengan berbagai kreativitas yang ditunjukkannya. Mulai dari mengenakan pakaian tradisional, pakaian pejuang zaman kemerdekaan, hingga menghiasi mobil yang digunakan dengan berbagai macam pernak-pernik khas kemerdekaan.

Karnaval
Karnaval (istimewa)

Tita Indriaty (42), warga Lembang yang menyaksikan acara ini mengaku senang bisa turut bergembira bersama warga lainnya. Selain untuk menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, karnaval ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat.

Karnaval
Karnaval (istimewa)

"Asyik, suasananya meriah. Cukup menghibur, penampilan para pesertanya enak untuk ditonton. Warga di sini masih kuat memelihara tradisi, banyak sekali kesenian tradisional yang ditampilkan," kata Tita di Lembang, Kamis (16/8/2018).

Karnaval
Karnaval (istimewa)

Acara ini digelar sehari penuh. Karena banyaknya peserta, arus lalu lintas di pusat Kecamatam Lembang pun mengalami kemacetan. Pihak kepolisian pun terpaksa mengalihkan arus lalu lintas sehingga kemacetan tidak semakin parah.

Karnaval
Karnaval (istimewa)
Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved