RS Santosa Kopo Terima Ambulans dari BRI Dewi Sartika

Untuk menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Santosa Hospital Bandung Kopo terus meningkatkan

RS Santosa Kopo Terima Ambulans dari BRI Dewi Sartika
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Santosa Hospital Bandung Kopo mendapatkan tambahan pelayanan berupa Ambulance dari BRI Dewi Sartika, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan upaya untuk membantu masyarakat, Santosa Hospital Bandung Kopo terus meningkatkan sarana dan prasana pelayanan kesehatan.

Sebagai Rumah Sakit ke dua setelah Santosa Hospital Bandung Central yang hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat, Santosa Hospital Bandung Kopo memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan memiliki alat-alat yang mengikuti perkembangan teknologi di dunia kedokter seperti MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slide, dan alat pemeriksaan laboratorium yang lengkap.

Santosa Hospital Bandung Kopo juga memiliki peralatan lengkap di layanan gedung Pusat Kanker Terpadu diantaranya alat-alat radiotherapy (LINAC Varian, Brahitcraphy, CT.Simulator), Kemoteraphy dan kedokteran nuklir (Gamma Camera Spac CT).

VIDEO: Kapolda Jabar Menerima Penghargaan Tertinggi dari Dewan Masjid Indonesia Wilayah Jawa Barat

"Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Santosa Hospital Bandung Kapo terus berupaya memberikan fasilitas yang baik dalam memenuhi kebutuhan tersebut," kata Direktur Santosa Hospital Bandung Kopo pada acara serah terima Ambulans dari BRI Dewi Sartika kepada Santosa Hospital Bandung Kopo, Selasa (14/8/2018).

Selain kebutuhan alat-alat penunjang pemeriksaan tersebut, Santosa Hospital Bandung Kopo juga berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan dari semua aspek yang dapat membantu percepatan penanganan pelayanan kesehatan, sebagai salah satu dari penunjang tersebut adalah transportasi yang dapat digunakan Rumah Sakit untuk melakukan penjemputan pasien kerumah ataupun untuk reveral pasien ke rumah sakit lain dimana pasien membutuhkan penanganan lanjutan.

Melihat kebutuhan yang semakin meningkat tersebut, BRI Dewi Sartika Bandung melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) bersama Santosa Hospital Bandung Kopo menyediakan mobil ambulans sebagai bagian dari kerja sama lanjutan antara BRI dengan Santosa Hosptital Bandung Kopo untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Serah terima dilakukan langsung oleh Bambang Wijoso, Regional Relationship Manager Bank BRI Dewi Sartika dan Direktur Santosa Hospital Bandung Kopo. Adanya penambahan Ambulance ini juga turut mendukung kesiapan serta pelayanan

Santosa Hospital Bandung Kopo yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jawa Barat khususnya untuk olahraga sepak bola yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Adv)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved