Respons Deddy Corbuzier Gara-gara Teguran KPI: Gimana Joget Vulgar atau Settingan Tak Mendidik

Deddy Corbuzier, host program acara Hitam Putih memberikan tanggapan atas teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Respons Deddy Corbuzier Gara-gara Teguran KPI: Gimana Joget Vulgar atau Settingan Tak Mendidik
Kolase Tribun Jabar (Instagram/kpipusat dan mastercorbuzier)

TRIBUNJABAR.ID - Deddy Corbuzier, host program acara Hitam Putih memberikan tanggapan atas teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI diketahui memberikan teguran tertulis terhadap program acara Hitam Putih.

Tidak hanya memberikan surat teguran kepada pihak Hitam Putih, KPI pun mengumumkan informasi tersebut di akun Instagram.

Dari akun Instagram KPI Pusat, teguran tertulis ini disebabkan pihak Hitam Putih tak menyamarkan wajah orangtua pelaku nikah dini.

"Tak Samarkan Wajah Orangtua Pelaku Nikah Dini, KPI Jatuhkan Sanksi untuk “Hitam Putih” Trans 7 (Selengkapnya: http://bit.ly/2w3mk1H atau pada Instastory kami)," tertulis di akun Instagram KPI Pusat.

Berdasarkan surat teguran KPI yang dikutip Kompas.com, hal itulah yang menjadi penyebab acara Hitam Putih mendapatkan teguran.

"Karena tidak menyamarkan wajah orangtua dan nenek serta identitas pelaku pada saat dialog dengan sepasang anak laki-laki dan perempuan yang menikah di usia dini."

Masih melansir dari Kompas.com, hal tersebut masuk dalam kategori pelanggaran atas ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja.

Hal itu disampaikan Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis.

Oleh karena itu, program acara Hitam Putih dianggap melanggar Pasal 14 dalam Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012.

Halaman
123
Penulis: Widia Lestari
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved