PKS Ajukan Ahmad Heryawan untuk Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI

Ia pun akan menerima apa pun keputusan DPP PKS terkait sosok pengganti Sandiaga Uno

PKS Ajukan Ahmad Heryawan untuk Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI
ISTIMEWA
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan alias Aher dan istri, Netty Prasetiyani, bersilaturahim sekaligus perpisahan dengan warga sekitar Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan pada sehari sebelum akhir masa jabatannya sebagai gubernur dalam acara yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1 Kota Bandung, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Mantan gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) diajukan PKS untuk jadi wakil gubernur DKI untuk menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno yang menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Selain Ahmad Heryawan, PKS juga mengajukan nama Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Keduanya dinilai layak menempati posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena kemampuan mereka.

"Kami usulkan nama Ahmad Heryawan atau Mardani Ali Sera, keduanya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memenangkan kontestasi politik," kata Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin di Jakarta, Senin (13/8/2018), seperti dikutip Antara.

Chat WhatsApp Bisa Terkirim Otomatis Lho, Jadwalkan Sesuai Waktu yang Diinginkan

Kapal Wisata Tenggelam di Kawasan Pink Beach, 11 Penumpang Termasuk 8 Warga Prancis Selamat

Menanggapi hal itu, Mardani enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan hal itu nantinya diputuskan oleh DPP PKS.

Ia pun akan menerima apa pun keputusan DPP PKS terkait sosok pengganti Sandiaga Uno meskipun pada akhirnya ia tak ditunjuk.

"Kalau ini wewenang pimpinan. Di PKS kami ini prajurit, disuruh apa saja siap," kata Mardani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Ia tak mempermasalahkan jika nantinya tak ditunjuk sebagai pengganti Sandiaga Uno. "Enggak bisa, juga siap. Kerjaan banyak," ucap Mardani.

PKS sebelumnya telah mengajukan Mardani Ali Sera sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Saniaga Uno.  (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Disiapkan Jadi Wagub DKI Gantikan Sandiaga, Ini Kata Mardani Ali Sera"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved