Keluar dari Zona Nyaman, Jessica Katharina Akan Taklukan 7 Gunung Tertinggi di Indonesia

Jessica Katharina merasa ekspedisi ini akan menjadi tantangan untuk dirinya sendiri karena gunung mampu menberikan pengalaman yang besar untuk hidup.

Keluar dari Zona Nyaman, Jessica Katharina Akan Taklukan 7 Gunung Tertinggi di Indonesia
Tribun Jabar/Putri Puspita
Jessica Katharina (22) akan Taklukan 7 Gunung Tertinggi Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- " Tidak ada yang tidak bisa bila tidak mau belajar dan tidak ada yang tidak mungkin jika mau berlatih" Itulah prinsip dari Jessica Katharina (22), seorang pendaki gunung.

Sebagai wanita yang senang berdandan, Jessica ternyata memiliki hobi yang cukup unik, yaitu mendaki gunung.

Membawa spirit Kartini Era Now, Jessica akan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia, diantaranya yaitu gunung Kerinci, Gunung Bukit Raya, Gunung Semeru, Gunung Latimojong, Gunung Binaya, Gunung Cartenz, dan Gunung Rinjani.

Ekspedisi mendaki gunung ini akan diabadikan lewat film dokumenter berjudul "A Life Journey" yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus 2018, dimulai dari Sumatera, yaitu Gunung Kerinci.

Wanita asal Bali ini mengatakan jika perjalanan yang akan dilakukannya saat ini adalah sebagai life achievement atau prestasi yang ingin dicapainya untuk dirinya sendiri.

"Saya ingin mengenal diri sendiri dan keluar dari zona nyaman dengan cara yang natural, yaitu dengan mengenal alam itu seperti apa," ujar Jessica di Eiger Store jalan Sumatera, Senin (14/8/2018).

Hamil, Putri Marino Terlihat Makin Cantik

Jessica Katharina mengatakan jika wanita yang telah lima tahun menjadi presenter traveling ini ingin membawa semangat Kartini yang disalurkannya lewat mendaki gunung.

"Saya ingin lewat perjalanan ekstrem ini bisa melihat keindahan alam, budaya, keberagaman adat istiadat, agama bangsa Indonesia yaitu Pancasila," ujar pemilik rambut indah ini.

Di film dokumenter ini akan menceritakan bagaimana sosok kartini era now, yang pintar bisa beradaptasi dengan warga sekitar.

Jessica Katharina merasa ekspedisi ini akan menjadi tantangan untuk dirinya sendiri karena gunung mampu menberikan pengalaman yang besar untuk hidup.

Langgar Perda IMB, Pengembang Griya Asri Cirendeu Didenda Rp 25 Juta

"Ketika mau ke puncak gunung itu kita harus penuh usaha. Hal itu saya terapkan di kota, ternyata kalau mau segala sesuatu it butuh usaha," ujar wanita yang mengambil dunia studi teater ini.

Sebagai brand ambassador dari Eiger, Jessica Katharina mendapat dukungan dalam bentuk semua kebutuhan peralatan dan perlengkapan selama ekspedisi.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved