Aher Heboh Disebut Bakal Gantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta, PKS Jabar Tanggapi Begini

Tiga kader PKS, yakni Ahmad Heryawan, Mardani Ali Sera, dan Ahmad Syaikhu, digadang-gadang sebagai calon wagub DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno

Aher Heboh Disebut Bakal Gantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta, PKS Jabar Tanggapi Begini
Dok Humas Pemprov Jabar
Ahmad Heryawan (Aher) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiga kader PKS, yakni Ahmad Heryawan, Mardani Ali Sera, dan Ahmad Syaikhu, digadang-gadang sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, mengatakan pihaknya menerima kabar bahwa masyarakat membicarakan ketiga nama tersebut.

Hal ini, ujarnya, adalah pengakuan publik yang menyatakan bahwa kualitas mereka sangat mumpuni untuk posisi jabatan yang sangat seksi dan sangat penting, Wagub DKI Jakarta.

Chat WhatsApp Bisa Terkirim Otomatis Lho, Jadwalkan Sesuai Waktu yang Diinginkan

"Kami menanggapi positif saja, tapi sampai detik ini tidak ada penyataan dari pusat. Saya baru membaca di media dan mendengar omongan orang. Belum ada rilis atau kabar apapun," ujar Abdul Hadi di Kantor DPRD Jabar, Senin (13/8/2018).

Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher ini, katanya, memang sudah mengundurkan diri dari pencalonan sebagai anggota DPR RI atas perintah DPP PKS, karena ada tugas khusus.

"Tugas khususnya apa, sampai detik ini masih belum ada berita. Kami mengapresiasi ketika publik membicarakan calonnya dari Jabar. Saya dengar selain Pak Aher, juga ada Pak Ahmad Syaikhu dan Pak Mardani," tuturnya.

Aher, dikatakan Abdul Hadi, sebagai mantan Gubernur Jabar dua periode dan kini tidak mengemban tugas apapun setelah mengundurkan diri dari pencalonan DPR RI.

Mardani menjabat sebagai anggota DPR RI, dan Ahmad Syaikhu masih mencalonkan diri di DPR RI dan juga merupakan mantan cagub Jabar.

"Harus dibaca juga bagaimana koalisi partai, cocok tidak chemistri-nya. Untuk wagub seperti ini, chemistry dengan Pak Anis harus bagus dan sejiwa saling memahami, saling respect," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved