Media Harus Menjadi Garda Terdepan Menangkal Hoaks

Media sangat penting dalam melawan berita bohong atau hoax, terutama dalam tahun politik, yang rentan akan perbedaan cara pandang dan perpecahan

Media Harus Menjadi Garda Terdepan Menangkal Hoaks
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Oded M Danial paparkan bagaimana peran media dan masyarakat Kota Bandung untuk dapat memerangi hoaks, dalam acara Deklarasi Anti-Hoax di sebuah kantor media online, Jalan Ters. Halimun Nomor 50, Bandung, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Media sangat penting dalam melawan berita bohong atau hoax, terutama dalam tahun politik, yang rentan akan perbedaan cara pandang dan perpecahan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, setelah acara Deklarasi Anti-Hoax di sebuah kantor media online, Jalan Ters. Halimun Nomor 50, Bandung, Kamis (9/8/2018)

Sehingga, ia menghimbau agar semua pihak terutama masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat, dapat lebih cermat dan cerdas dalam menerima informasi.

Masyarakat harus berpegangan pada media terverifikasi sebagai sarana pemberi informasi yang valid.


Duet dengan Idola, Marion Jola Sempat Takut Lagunya Tidak Diterima Masyarakat

"Dalam menghadapai kontestasi pesta politik, baik pemilihan presiden maupun legislatif yang akan datang, mari kita secara bersama-sama menggunakan media itu untuk hal yang positif, sehingga dengan hadirnya media, justru bisa menghadirkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan NKRI yang semakin kuat," ujarnya.

Diakuinya dengan perkembangan kemajuan arus teknologi informasi yang begitu cepat, maka tidak jarang bermunculan berita negatif atau hoax.

Hal ini menjadi tantangan semua pihak agar tidak termakan berita hoaks.

Satu di antara caranya dengan bersikap kritis dan mencari sumber lain sebagai pembanding dalam mencari informasi yang sebenarnya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved