Asian Games 2018

VIDEO: Pelayanan Polrestabes Bandung Bagi Atlet Asian Games

"DI hotel-hotel tersebut akan dibangun Pos Pengamanan dan di dalam Pos tersebut akan ada petugas kami yang piket yang...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perhelatan internasional Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jakarta.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan akan melakukan pengamanan di tiga hotel Bandung yang menjadi tempat menginap para atlet dari sembilan negara.

"Di hotel-hotel tersebut akan dibangun Pos Pengamanan dan di dalam Pos tersebut akan ada petugas kami yang piket yang bisa berbahasa Inggris. Tujuannya untuk membantu atlet yang akan bertanya terkait Kota Bandung," kata Hendro saat ditemui Tribun Jabar di Mapolrestabes Bandung (06/8/2018).

Hotel Aston Pasteur, Trans Luxury Hotel, dan Hotel Ibis Jalan Gatot Subroto Bandung menjadi tempat penginapan ratusan atlet yang mengikuti Asian Games.

Hendro mencontohkan, bahwa saat ini Kapolsek Sukajadi dan Kapolsek Coblong sedang mengikuti pelatihan di Mapolda Jabar untuk bahasa Inggris.

Hal ini menurutnya sebagai bukti, bahwa jajaran Polrestabes Bandung telah siap melakukan pengamanan maksimal.

Akan ada 850 personel keamanan dari Polrestabes Bandung yang akan mengamankan selama proses Asian Games terhadap 560 atlet dan official yang hadir di Bandung.

Hendro Pandowo mengimbau, agar masyarakat Kota Bandung ikut menyambut tamu secara ramah, menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan demi nama baik Bangsa Indonesia. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved