Persib Bandung

Yudi Guntara: Mario Gomez Jangan Sampai Lepas dari Persib Bandung

Yudi Guntara mengatakan faktor non teknis di luar lapangan semisal masalah fasilitas, gaji dan bonus menjadi unsur penting dalam sebuah tim.

Yudi Guntara: Mario Gomez Jangan Sampai Lepas dari Persib Bandung
kolase
Roberto Carlos dan Yudi Guntara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Polemik soal kenaikan gaji dan bonus Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, perlu ditanggapi serius oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), selaku manajemen tim.

Demikian dikatakan legenda Persib, Yudi Guntara, saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (5/7/2018).

Menurut Yudi Guntara, jangan sampai masalah ini menjadi bumerang bagi manajemen yang berimbas negatif kepada tim.

"Menurut saya masalah ini harus segera dibicarakan oleh manajemen dan Mario Gomez, sayang sekarang kondisi tim sedang bagus. Ambil jalan tengahnya, yang terbaik bagi manajemen dan Mario Gomez," ujar Yudi Guntara.

Foto Pernak-pernik Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, dari Seserahan hingga Cincin

Yudi Guntara mengatakan faktor non teknis di luar lapangan semisal masalah fasilitas, gaji dan bonus menjadi unsur penting dalam sebuah tim.

Jika ada yang tidak dikomunikasikan dengan baik, maka hal itu bisa menjadi sandungan bagi Persib Bandung yang grafiknya sedang meningkat.

"Jangan hanya di dalam lapangan, hubungan di luar lapangan juga harus terjalin dengan bagus, hubungan antara pelatih dengan manajamen dan pemain harus tetap diperhatikan. Jangan sampai hal-hal kecil membuat Persib goyang," katanya.

Menurut Yudi Guntara, apa yang diminta Mario Gomez kepada manajemen tim, sangat wajar dilakukan seorang pelatih yang sudah membuktikan kualitas kerja kersanya dengan kondisi pemain yang seadanya.


"Sangat wajar (permintaan Mario Gomez), 2017 Persib berada di posisi ke 13, kemudian tim ini bisa disebut tim 'uyuhan' tapi Mario Gomez bisa memperbaiki sedikit demi sedikit, dari Piala Presiden terus berkembang, perekrutan pemain juga tepat. Dia bisa mendapatkan pemain untuk mengisi posisi Tony Sucipto dan Atep, saya kira itu tidak mudah," katanya.

Semua kinerja yang telah dilakukan Mario Gomez, ujar Yudi Guntara, sangat layak diberikan apresiasi oleh manajemen.

Sebab, jika dibiarkan Mario Gomez bisa saja pergi ke tim lain yang membayarnya lebih layak.

"Semua kinerja Mario Gomez perlu dihargai, kalau Mario inginnya dihargai dengan kenaikan gaji dan bonus itu wajar, sekelas Persib yang memiliki banyak suporter. Sangat wajar bagi seorang pelatih, karena tuntutan dari bobotoh pun sangat luar biasa," ucapnya.

Intinya, kata Yudi, Mario Gomez jangan sampai lepas dari Persib Bandung karena sudah terlihat kinerjanya. Pelatih lain belum, ucapnya, tentu mampu mengangkat Persib Bandung hingga seperti sekarang. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved