BMKG Gelar SLI Nelayan di Kota Cirebon

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menggelar Sekolah Lapang Iklim (SLI) Nelayan di. . .

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Deputi Kepala BMKG Bidang Meteorologi, Mulyono R Prabowo, saat menyampaikan materi dalam SLI Nelayan di Hotel Santika Cirebon, Jl Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menggelar Sekolah Lapang Iklim (SLI) Nelayan di Hotel Santika Cirebon, Jl Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (2/8/2018).

Kegiatan itu tampak diikuti puluhan nelayan dan pengguna informasi maritim dan kelautan se-Jawa Barat.

Di antaranya, Penyuluh Nelayan Tangkap, Penyuluh Petani Garam, Operator Simail, Serikat Nelayan, Kelompok Nelayan, Nelayan Remaja, HSNI, KNTI, dan lainnya.

SLI Nelayan dibuka langsung oleh Deputi Kepala BMKG Bidang Meteorologi, Mulyono R Prabowo.

Selain itu, Anggota DPR RI, Yoseph Umar Hadi, juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

"Ini untuk menyinkronkan BMKG selaku pemilik informasi kepada para nelayan dan unsur lainnya yang menggunakan informasi tersebut," kata Mulyono R Prabowo dalam sambutannya.

Ia mengatakan, SLI Nelayan juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana manfaat informasi iklim yang diberikan BMKG selama ini.

Pasalnya, Mulyono mengakui format informasi yang diberikan tidak selalu dimengerti oleh para pengguna, dalam hal ini ialah kalangan nelayan.

Selain menyampaikan informasi mengenai cuaca, menurut Mulyono, BMKG juga bertanggung jawab informasi itu harus dipahami oleh semua kalangan.

"Kegiatan ini juga menjadi tolok ukut itu. Jika belum dipahami, maka harus cari formulasi baru," ujar Mulyono R Prabowo.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved