Pileg 2019

KPU Segera Verifikasi Ratusan Berkas Bacaleg Purwakarta

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan bahwa ada 638 berkas bacaleg yang telah diperbaiki oleh masing-masing personal melalui partainya.

Tribun Jabar/ Haryanto
DPC PKB Purwakarta saat mengajukan berkas Bacaleg ke KPU Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Usai penutupan masa perbaikan syarat calon anggota legislatif pada Selasa (31/7/2018) pukul 24.00 WIB, KPU Purwakarta akan memverifikasi berkas tersebut.

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan bahwa ada 638 berkas bacaleg yang telah diperbaiki oleh masing-masing personal melalui partainya.

Hal tersebut dikatakannya saat dikonfirmasi di kantor KPU Purwakarta, Jalan Flamboyan, Nagri Kaler, Purwakarta, Rabu (1/8/2018).

"Semua telah menyampaikan berkas perbaikan syarat calon. Selanjutnya akan ditindak lanjut ke tahap penelitian administrasi dokumen perbaikan," kata Ramlan.

Masyarakat dan Siswa di Purwakarta Diminta Ikut Meriahkan Torch Relay Asian Games 2018 di Purwakarta

Tahap verifikasi berkas administrasi ratusan calon anggota DPRD Purwakarta itu akan dilakukan pada waktu seminggu, dimulai pada hari ini hingga Selasa (7/8/2018).

Menurut Ramlan, usai tahap penelitian berkas, nantinya akan dapat diketahui lolos atau tidak pada tahap syarat calon.

Kepastian apakah bacaleg dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) dapat dilihat setelah KPU meneliti berkas pendaftaran.

"Sepekan kedepan, dokumennya kami teliti dan verifikasi. Tahapan selanjutnya penetapan DCS pada 12 Agustus 2018," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved