Dishub Kota Cimahi Harapkan Ini pada Pelajar SMA saat Ikuti Safety Riding

Pelajar SMA di Kota Cimahi diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan . . .

Dishub Kota Cimahi Harapkan Ini pada Pelajar SMA saat Ikuti Safety Riding
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Siswa SMA saat melakukan simulasi Safety Riding di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI -- Pelajar SMA di Kota Cimahi diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur khususnya siswa yang kerap membawa kendaraan ke sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto, saat ditemui usai sosialisasi safety riding di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (31/7/2018).

Pernah Jadi Napi, Antasari Azhar Turut Komentari Sel Mewah di Lapas Sukamiskin

Persib Bandung Prioritaskan Transfer Esteban Vizcarra?

"Sosialisasi ini diharapan para pelajar tidak melanggar lalulintas agar tidak semakin banyak pelajar yang terlibat kecelakaan dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas kepada teman maupun keluarganya," katanya.

Agar para pelajar di Kota Cimahi lebih memahami perihal keselamatan dalam berkendara di jalan raya, Dinas Perhuhungan Kota Cimahi mengadakan sosialisasi Safety Riding.

Dalam sosialisasi tersebut, Dishub Kota Cimahi bekerjasama dengan aparat kepolisian Polres Cimahi untuk memaparkan terkait prosedur keselamatan berkendara.


"Materi yang dipaparkan dalam kegiatan ini mengenai aspek aturan rambu marka, kalau pak polisi berkaitan dengan aspek edukasi yang berkaitan dengan penegakan hukum," katanya.

Setelah mengikuti sosialisasi, para pelajar tersebut melakukan uji coba di lintasan simulasi safety riding dengan didampingi petugas dari Dinas Perhubungan Kota Cimahi. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved