Terkait Informasi Hoax Tilang e-CCTV di Kota Cimahi, Ini Tanggapan Dishub

Diberitakan sebelumnya,Satlantas Polres Cimahi memastikan kabar uji coba tilang CCTV di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi tersebut merupakan . .

Terkait Informasi Hoax Tilang e-CCTV di Kota Cimahi, Ini Tanggapan Dishub
infokomputer.grid.id
ilustrasi hoax 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan Kota Cimahi tidak pernah mengeluarkan edaran terkait informasi ujicoba tilang e-CCTV di sejumlah wilayah Kota Cimahi.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi juga telah memastikan kabar terkait ujicoba tilang CCTV di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi tersebut merupakan informasi hoax.

Aina, Ukulele Ini Bentuknya Beda dengan Alat Musik Sejenis, Diambil dari Nama Anaknya

Model asal Jepang Ini Terpesona dengan Atmosfer Pertandingan Persib Bandung

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Ruswanto, mengatakan, bahkan pihaknya tak ada rencana untuk melakukan penerapan CCTV tambahan dalam waktu dekat, mengingat tak ada sarana dan prasarana yang mendukung.

"Terkait informasi itu bukan dari kami (Dishub). Kalau via whatsapp, jelas tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya saat dihubungi, Senin (30/7/2018).

Sejauh ini, kata Ruswanto, pihaknya masih fokus pada penggunaan dan perawatan CCTV yang ada, itu juga bukan di jalan provinsi atau di jalan nasional.


Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih berkonsentrasi pada pengerjaan pelebaran jalan di sejumlah titik sebagai upaya penguraian kemacetan, ketimbang menambah CCTV.

"Pengerjaan pelebaran jalan di depan Pusdik Armed Baros dan penyelesaian Flyover Padasuka lebih jadi prioritas," katanya.

Menurutnya, untuk CCTV tidak diprioritaskan karena fungsinya hanya sebagai pemantau saja. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved