Gerhana Bulan

Begini Antusias Nabila Saksikan Gerhana Bulan Total di Astro Camp Salman ITB

Tak tanggung dia pun sudah memiliki rencana masa depan, ingin membuat semacam alat filterisasi limbah di sungai-sungai yang telah tercemar dan kotor.

Begini Antusias Nabila Saksikan Gerhana Bulan Total di Astro Camp Salman ITB
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Nabila dan kawannya di Astro Camp, Salman ITB, Kota Bandung, Jumat (28/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salman ITB mengadakan Camp Astro, kegiatan momentum menyaksikan fenomena GBT (Gerhana Bulan Total) dini hari, disambut gembira oleh Nabila (12)

Siswi kelas satu SMPN 14 Bandung  ini memang penyuka sains, ia pun mengaku sangat gembira ada kegiatan semacam ini.

Dia senang akan menyaksikan fenomena langka dan misterius terjadinya Gerhana tersebut.

"Senang banget bisa mengikuti kegiatan ini, bisa lihat Gerhana Bulan Total lewat teleskop dan bisa menambah wawasan dan pengalaman," ujar Nabila kepada Tribun Jabar saat ditemui di Masjid Salman ITB, Jumat (27/7/2018).

Ini Tiga Tipe Teleskop yang Digunakan Imah Noong Untuk Meneropong Penampakan Blood Moon Tadi Malam

Tidak hanya senang bisa menyaksikan fenomena Gerhana saja, tapi juga dia senang mengikuti kegiatan Camp Astro karena baginya akan menambah wawasan, bisa mendapatkan teman baru karena bersosial, dan have fun.

Nabila, mengaku penyuka ilmu pengetahuan alam, demikian dirinya begitu penasaran dan kagum saat bisa menyaksikan satu fenomena langka Gerhana Bulan Total, bisa secara langsung ia alami melalui peneropongan dalam kegiatan Camp Astro tersebut.

Karena kekagumannya itu pula terhadap berbagai hal yang terjadi di alam, Nabila bercita-becita ingin menjadi Ilmuwan.

Tak tanggung dia pun sudah memiliki rencana masa depan, ingin membuat semacam alat filterisasi limbah di sungai-sungai yang telah tercemar dan kotor.

Dia menceritakan ingin membuat alat inovasi tersebut karena miris melihat keadaan sungai-sungai yang kotor dan tercemar, belum adanya alat penanggulangannya.

Bergabung dengan Persela Lamongan, Gian Zola Sampaikan Doa Ini untuk Persib Bandung

Sejak dirinya sekolah dasar, Nabila sudah mengikuti perlombaan project sains dan olimpiade sains, Nabila memiliki prestasi juara 1 tingkat provinsi Jawa Barat olimpiade sains beregu.

Rencananya juga, dia ingin melanjutkan kejuaraan OSN (Olimpiade Sains Nasional), dan ingin berkuliah ke Institut Teknologi Bandung (ITB), untuk dapat meraih cita-citanya tersebut sebagai Ilmuwan.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved