Terpergok Warga Edarkan Upal, Seorang Pria Kabur Lalu Nekat Ceburkan Diri ke Sungai, Begini Akhirnya

Sambungnya, dari keterangan para penambang pasir di sungai progo, mereka sempat melihat pria tersebut yang berteriak meminta pertolongan.

Terpergok Warga Edarkan Upal, Seorang Pria Kabur Lalu Nekat Ceburkan Diri ke Sungai, Begini Akhirnya
Humas Basarnas via Tribun Jogja
Suasana pencarian pria yang menceburkan diri ke Sungai Progo usai dikejar warga karena diduga mengedarkan uang palsu di Moyudan, Sleman. 

TRIBUNJABAR.ID, SLEMAN - Seorang pria nekat menceburkan dirinya ke Sungai Progo di Karangkemasan, Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman pada Kamis (26/7/2018).

Pria tersebut sebelumnya sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan warga, setelah diduga terpergok mengedarkan uang palsu di kawasan tersebut.

Akibatnya, pria tersebut hanyut dan saat ini masih dalam pencarian oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) DIY dan Polsek Moyudan.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan pencarian seorang pria oleh pihaknya bermula saat pihaknya mendapat laporan dari Polsek Moyudan terkait seorang pengedar uang palsu (Upal) yang melarikan diri dan berujung dengan menceburkan diri ke Sungai Progo.

Lanjutnya, dari laporan Polsek Moyudan, pria tersebut melarikan diri dengam sepeda motor, dan karena terdesak maka sepeda motor pria tersebut ditinggal di pinggir sungai dan dan menceburkan dirinya ke sungai tersebut.

Persib Bandung Jadi Juara Paruh Musim, Mario Gomez Enggan Terbuai

Kumpulan Fakta Pria Gendong Bayi di Bungkus Rokok, Merasa Sedikit Dirugikan dan Minta Diperhatikan

Ada yang Mencurigakan dari Sel Setya Novanto di Lapas, Menkumham Sebut Itu Bukan Sel Sebenarnya

"Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menanggapinya dengan menghubungi anggotanya untuk mempersiapkan satu Tim Rescue dan peralatan water rescue untuk melakukan percarian di Sungai Progo," katanya.

Sambungnya, dari keterangan para penambang pasir di sungai progo, mereka sempat melihat pria tersebut yang berteriak meminta pertolongan.

Menurutnya, pria tersebut terbawa arus sungai progo dan kemungkinan pria itu meminta tolong karena tenggelam pada kedalaman tertentu.

"Dari pengakuan penambang pasir, korban sempat minta tolong. Tapi tidak ada yang berani menolong karena posisi korban di bagian sungai yang dalam," ucapnya.

Lebih lanjut, hingga tadi sore pihaknya masih belum menemukan keberadaan pria yang diduga pengedar upal tersebut.

Bahkan, pihaknya telah menerjunkan tim dengan dua set peralatan selam, terlebih pencarian tersebut diperluas radiusnya hinga dua kilometer dari titik pertama.

"Baru helm korban yang ditemukan, jika sampai jam setengah enam belum ketemu, kami akan lanjutkan pencarian besok pagi," katanya.(TRIBUJNOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Panik Dikejar Warga, Seorang yang Diduga Pengedar Upal Menceburkan Diri ke Sungai Progo,

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved