Saking Banyak Saung Dibongkar, Hingga Kini Pembersihan Sisa Saung di Sukamiskin Masih Berlangsung

"Ia benar, sisa yang kemarin belum tuntas dibersihkan. Itu sisa-sisa saung yang kami bongkar,"

Saking Banyak Saung Dibongkar, Hingga Kini Pembersihan Sisa Saung di Sukamiskin Masih Berlangsung
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Truk mengangkut sejumlah barang yang diduga bekas bangunan saung di Lapas Sukamiskin, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Saung tempat membesuk sejumlah narapidana di Lapas Sukamiskin, Bandung, sudah dibongkar pada, Selasa (24/7/2018).

Pembongkaran dilakukan dari Selasa (24/7/2018) sore hingga Rabu (25/7/2018) dini hari, oleh puluhan petugas dari Lapas dan Rutan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Pantauan Tribun Jabar pada Kamis (26/7/2018) siang di Lapas Sukamiskin, dua kali mobil bak terbuka keluar dan masuk lapas dalam keadaan kosong dan berisi.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Ayah Tony Sucipto Meninggal Dunia

"Ia benar, sisa yang kemarin belum tuntas dibersihkan. Itu sisa-sisa saung yang kami bongkar," kata Plh Kalapas Sukamiskin, Kusnali melalui pesan singkat WhatsApp (26/7/2018).

Proses pembersihan puing-puing tersebut masih berlangsung hingga pukul 12.30 WIB. Sejumlah kendaraan terlihat keluar masuk Lapas Sukamiskin. Pembersihkan masih dilakukan karena saking banyaknya saung yang dibongkar.


Situasi halaman Lapas Sukamiskin terlihat sepi, hanya ada beberapa kendaraan yang terparkir di halaman lapas. Sejumlah awak media juga terlihat masih menunggu perkembangan terbaru dari dalam lapas.

Sebanyak 32 saung yang ada di Lapas Sukamiskin telah dibongkar oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham Jabar dan Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Sukamiskin, Selasa (24/7/2018) malam.


Plt Kakanwil Kemenkumham Jabar, Dodot Adi Koeswanto dan Plh Kalapas Sukamiskin Kusnali langsung memimpin pembongkaran saung sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved