Pilgub Jabar

KPU Sebut Pilgub Jabar Berjalan Lancar

Hal itu disampaikan Ketua KPU Jabat, Yayat Hidayat, ketika ditemui di Kantor KPU Jabar setelah Rapat Pleno Penetapan Pemenang. . .

KPU Sebut Pilgub Jabar Berjalan Lancar
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil mendapat ucapan selamat dari calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin pada Pilgub Jabar 2018, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berhasil unggul dari tiga pasang calon lainnya berdasarkan versi hitung cepat (quick count) dari seluruh lembaga survei. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pilgub Jabar 2018 berlangsung lancar tanpa hambatan.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Jabat, Yayat Hidayat, ketika ditemui di Kantor KPU Jabar setelah Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilgub Jabar 2018, Selasa (24/7/2018).

“Sehari sebelumnya kpu jabar mendapat informasi dari kpu pusat, tidak ada gugatan, perselisihan hasil pemungutan suara terkait Pilgub Jabar. Sehingga hari ini kami bisa melaksanakan rapat pleno,” ujarnya.

Rapat Pleno penetapan pemenang Pilgub Jabar 2018 juga dihadiri cawagub Jabar 2018 nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu.

Mengenakan kemeja batik dan peci, Ahmad Syaikhu, datang bersama perwakilan tim pemenangannya memenuhi undangan Rapat Pleno penetapan pemenang Pilgub Jabar.

Yayat Hidayat mengapresiasi kehadiran Ahmad Syaikhu pada forum tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran Ahmad Syaikhu terasa spesial karena dapat menjadi contoh bagi peserta Pilkada lainnya.

“Saya kira ini pelajaran mahal sangat penting, padahal saat kampanye, paslon nomor 1 dan 3 berada pada kompetisi yang sangat tinggi, saat hasil ditetapkan KPU, semua menerima sangat baik,” ujarnya.

Dengan berakhirnya rapat pleno penetapan pemenang Pilgub Jabar 2018 dan tidak ada gugatan ke MK, maka tahapan Pilgub Jabar yang dilaksanakan KPU Jabar telah selesai.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved