Perjuangan Pesilat Purnama Agustiana Raih Medali Nasional, Bergegas Pulang Saat Dengar Kabar Ayahnya

Karena ingin menghasilkan hasil yang maksimal ketika pertandingan nanti, ia pun berlatih meski kaki sedang cedera.

istimewa/dok pribadi
Purnama Agustiana salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, FISIP, Universitas Padjadjaran, berhasil meraih juara 3 kategori tanding kelas H putra dewasa, pada Kejuaraan Nasional Soedirman Pencak Silat Championship 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Purnama Agustiana, mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, FISIP, Universitas Padjadjaran, berhasil meraih juara ketiga kategori tanding kelas H putra dewasa, pada Kejuaraan Nasional Soedirman Pencak Silat Championship 2018.

Kejuaraan Nasional Soedirman Pencak Silat Championship 2018 dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2018 di Universitas Jendral Soedirman, Jalan Prof. Dr Soeharso No 45, Purwokerto.

Setelah melalui proses latihan yang begitu panjang, yakni selama dua bulan, akhirnya ia bisa mengikuti pertandingan dan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Proses latihan yang ia lakukan bersama kawan-kawannya begitu berat demi menghasilkan sebuah prestasi.

Di Balik Kisahnya yang Viral, Soeharto Harumkan Nama Bangsa di Ajang Olahrga Dunia

Mulai dari latihan fisik sampai teknik bertarung ia lakukan dengan penuh semangat tinggi.

Karena ingin menghasilkan hasil yang maksimal ketika pertandingan nanti, ia pun berlatih meski kaki sedang cedera.

“Sebagai pesilat mau tidak mau ketika kita mengalami cedera, latihan tetep harus dilaksanakan demi menghasilkan juara. Latihan sampai di titik maksimal kami lakukan, Alhamdulillah prestasi demi prestasi bisa diraih, karena proses tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya saat dihubungi TribunJabar.Id, Senin (23/7/2018).

Meski begitu, selama latihan ia jalani dengan penuh semangat, dan canda tawa bersama teman-teman lainnya, sehingga ia tidak merasa kelelahan selama berlatih.

Sejumlah Permain Persib Bandung Hilang untuk Hadapi Persebaya Surabaya

“Tapi silat ini bagian dari kehidupan saya, karena dengan silat, saya bisa menemukan jati diri dan percaya diri, Alhamdulillah prestasi yang didapat yaitu ketika fokus di dunia persilatan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved