Murid SD Tikam Temannya

Kronologis Tewasnya Murid SD di Garut, Berawal dari Perkelahian hingga Meninggal Saat Dibawa ke RS

Setelah berhasil dilerai, kemudian FDL bersama rekan-rekannya bergegas pulang ke rumah masing-masing melintasi jalan di belakang sekolah.

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Makam FDL (12) korban penikamanan di Kampung Barukai, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Orang tua FDL (12) membenarkan bila anaknya, murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut meninggal dunia karena ditikam menggunakan gunting oleh teman satu kelasnya, yakni MH (12).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, orang tua korban, sebelum meninggal dunia, FDL dan MH sempat berkelahi di belakang gedung Sekolah SDN 1 Cikandang, Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, pada Sabtu (21/7/2018), namun berhasil dilerai oleh teman-teman lainnya.

Setelah berhasil dilerai, kemudian FDL bersama rekan-rekannya bergegas pulang ke rumah masing-masing melintasi jalan di belakang sekolah.

Namun saat di perjalanan menuju rumahnya di Kampung Barukai, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, FDL dibuntuti oleh MH dan langsung saja menikam menggunakan gunting di bagian kepala belakang.

Akibatnya, korban FDL pun seketika tersungkur dan sempat ditolong oleh teman-temannya yang sama hendak pulang.

Ayah Korban, Feri (38), mengatakan, dirinya mendapat laporan bahwa anaknya telah ditikam oleh MH pada pukul 12.00 WIB oleh teman satu kelasnya.

"Pak, itu FDL bertengkar di belakang sekolah," kata Feri menirukan suara teman FDL di kediamannya di Desa Barukai, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Selasa (24/7/2018).

Setelah mengetahui kabar tersebut, kemudian Feri bersama istrinya Tuti Atmawati (32), segera mendatangi lokasi kejadian dan membawa FDL ke Puskesmas Cikandang.

Feri mengatakan, anaknya tersebut kemudian mendapatkan pertolongan pertama oleh pihak puskesmas berupa penjahitan di bagian kepala.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved