Upaya Tuntaskan Banjir Melong, Anggota DPR RI Ini Berkoordinasi dengan Kementerian PUPR

Untuk menuntaskan banjir Melong memang tidak mudah, sehingga pihaknya akan terus memperjuangkan dan memantau proses menuntaskan banjir Melong tersebu

Upaya Tuntaskan Banjir Melong, Anggota DPR RI Ini Berkoordinasi dengan Kementerian PUPR
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agung Budi Santoso 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Untuk menuntaskan banjir Melong di Kecamatan Cimahi Selatan, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agung Budi Santoso mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu dilakukan setelah pihaknya mengundang sejumlah Kepala Dinas untuk memperdalam persoalannya dan disampaikan langsung ke Kementerian PUPR.

"Saya sampaikan langsung ke pak Menteri saat raker dan langsung ditanggapi, direspon dengan baik oleh pak Basuki," ujat Agung saat ditemui usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Citureup, Kota Cimahi, Minggu (21/7/2018).


Ia mengatakan, pihak Kementerian langsung melakukan kajian, akhirnya pada tahun 2016-2017 itu ada kesepakatan bersama antara Gubernur Jawa Barat, Bupati Kabupaten Bandung Barat, Wali Kota Bandung, Wali Kota Cimahi, dan Bupati Bandung untuk menyelesaikan permasalahan Banjir Melong.

"Sudah ada kesepakatan bersama untuk menyelesaikan masalah ini. Saya mendengar kabar dari direktur sungai dan pantai insya allah pada tahun 2018 ini sudah ada pengerjaan fisiknya di wilayah Bandung dan Cimahi," katanya.

Pada 2018 ini, lanjutnya, pengerjaan fisik akan dilakukan di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk menuntaskan banjir Melong tersebut.

"Saat ini belum bisa menuntaskan karena ada persoalan lahan sungai yang asalnya lebar menjadi sempit dan itu permasalahannya ada pada masing-masing Pemda," katanya.

Pecinta Kopi? Yuk Cobain Kopi Seru, Dibuat dengan Teknik Japanese Brewed

Atas hal tersebut pihaknya berharap Pemda-pemda yang dilewati sungai itu bisa memberikan bantuannya agar persoalan banjir Melong bisa cepat selesai.

Agung mengatakan, memang wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat tidak terdampak banjir Melong, tetapi harus peduli terhadap wilayah yang terdampak banjir.

"Itu karena telah menjadi satu aliran sungai, jadi harus sama-sama menjaga, memelihara, memperbaiki. Semoga persoalan banjir Melong bisa tuntas," katanya.

Menurutnya, untuk menuntaskan banjir Melong memang tidak mudah, sehingga pihaknya akan terus memperjuangkan dan memantau proses menuntaskan banjir Melong tersebut.

Program Pesantren Lapas 2 Garut, Peserta Bisa Mendapat Remisi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved