Polisi: Tingkat Pelanggaran Lalu Lintas di Cianjur Masih Tinggi

Satuan Lalulintas Polres Cianjur menggelar razia kendaraan bermotor di dua titik wilayah hukum Cianjur, Sabtu (21/7/2018) malam.

Polisi: Tingkat Pelanggaran Lalu Lintas di Cianjur Masih Tinggi
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
ILUSTRASI: Operasi Zebra Lodaya di wilayah Rancaekek 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur menggelar razia kendaraan bermotor di dua titik wilayah hukum Cianjur, Sabtu (21/7/2018) malam.

Razia yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, SIK itu fokus pada pelanggaran yang kasat mata, seperti penggunaan knalpot racing atau knalpot bukan standar pabrik, tidak menggunakan helm standar SNI, penggunaan lampu rotator dan strobo pada kendaraan sipil, dan kelengkapan surat-surat berkendara, seperti SIM dan STNK.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, SIK, mengatakan, razia kendaraan bermotor yang digelar untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengendara terhadap aturan lalu lintas.

Menurutnya, tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Cianjur masih tinggi.

"Razia kendaraan ini akan terus ditingkatkan, khususnya pada malam Minggu. Targetnya pelanggaran yang kasat mata, untuk pelaksanaan razia kami gelar didua titik, yaitu di seputaran Pos TMC, dan depan Mako Polsek Cianjur Kota," kaya Adhimas.

Ia mengatakan, kegiatan itu juga merupakan satu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) menjelang pelaksanaan Asian GamesXVIII/2018.

"Hal utama kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya laka lantas khususnya laka lantas yang mengakibatkan banyaknya korban, yang disebabkan oleh kelalaian manusia," katanya.

Dalam razia itu, jajaran Satlantas Polres Cianjur berhasil mengamankan sedikitnya 54 sepeda motor, 53 lembar STNK, 35 lembar SIM.

"Semua pelanggar kami berikan tindakan tegas berupa surat tindakan pelanggaran (Tilang) elektronik (e-Tilang) sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved