Kamar Dagang Indonesia Siap Dampingi Para Calon Wirausahawan Baru dari Kota Tasikmalaya

Kamar Dagang Indonesia berkomitmen melakukan pendampingan kepada para calon wirausahawan yang tergabung dalam program pencetakan. . .

Kamar Dagang Indonesia Siap Dampingi Para Calon Wirausahawan Baru dari Kota Tasikmalaya
TRIBUNJABAR.CO.ID/WIDIA LESTARI
ILUSTRASI: Beragam produk industri kreatif asal Jawa Barat dipamerkan dalam Festival Wirausaha Baru 2017 di Pusdai, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri Herdiansah

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kamar Dagang Indonesia berkomitmen melakukan pendampingan kepada para calon wirausahawan yang tergabung dalam program pencetakan 5 ribu wirausaha baru yang digalakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, Deni Yunizar mengatakan, pendampingan perlu dilakukan setelah proses magang selesai

Karena menurutnya, pembekalan ilmu-ilmu kewirausahaan dasar yang didapat para calon wirausaha dalam proses magang tak cukup untuk dipraktikkan dalam dunia usaha riil.

"Mereka harus didampingi supaya tidak salah langkah di awal-awal. Itu penting karena dalam membangun usaha itu biasanya saat-saat di awal jadi yang paling menentukan," kata Deni nelakui sambungan telepon, Sabtu (21/7/2018) siang.

Deni mengatakan, Kadin Kota Tasikmalaya telah memberikan berbagai macam bantuan dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kemampuan usaha hingga pemagangan di dalam maupun luar Kota Tasikmalaya.

"Kemampuan mendasar seseorang harus diasah sebelum terjun ke dunia usaha. Calon wirausaha baru ini perlu belajar kepada orang-orang yang sudah lebih dulu menggeluti usaha dan sukses dibidangnya. Jadi, enggak cuma belajar, bisa menginspirasi juga," kata dia.

Sebagai informasi, program pencetakan 5 ribu wirausaha baru ini merupakan janji politik Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf saat masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 lalu.

Target pencetakan 5 ribu WUB dijalankan selama periode kepemimpinan lima tahun hingga 2022. Setiap tahunnya, diproyeksikan lahir setidaknya seribu WUB di Kota Tasikmalaya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved