Breaking News:

Gareng, yang Kakinya 'Dilubangi' Polisi Setelah Mencuri Mobil Pikap, Rupanya Pencuri Spesialis

S alias Gareng, yang ditembak anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi di Wilayah Kabupaten Bandung Barat, merupakan spesialis pencuri mobil.

Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Gareng Ketika di Hadapkan ke sejumlah Wartawan Di Mapolres Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR,ID, CIMAHI - Pelaku pencurian mobil pikap, S alias Gareng, yang ditembak anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi di Wilayah Kabupaten Bandung Barat merupakan spesialis pencuri mobil.

Selain di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Gareng juga kerap melakukan pencurian mobil di wilayah Kota Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, dalam aksinya, Gareng kerap melakukan pencurian mobil saat malam hari dengan memasuki rumah warga ketika ada mobil yang terparkir.

"Untuk menyalakan mobil yang hendak dicuri itu pelaku menggunakan obeng dan kunci T," ujar Rusdy di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (20/7/2018).


Untuk di Kota Cimahi, lanjut Rusdy, Gareng mengaku telah melakukan pencurian di empat TKP dengan modus pencurian yang sama yakni pada malam hari dengan menyasar rumah warga.

Dalam aksinya tersebut, warga asal Purwakarta itu kerap bekerjasama dengan rekannya yakni Rahmat yang saat ini telah divonis di Pengadilan.

"Pelaku yang ini DPO, dan untuk rekannya sudah kami amankan dan di proses hukum di pengadilan," katanya.

Saat melakukan aksinya, kata Rusdy, Gareng mengintai situasi disekitar lokasi pencurian dan Rahmat yang membokar mobil dengan mengunakan obeng dan kunci T.

Setelah mobil berhasil dicuri, Gareng mendapat uang Rp 300 ribu dan Rahmat menjual mobil yang dicuri itu dengan harga yang murah.

Orangtua Anggota Tim Muhibah Angklung Mengaku Komunikasi dengan Anaknya di Eropa Masih Lancar

Frisca, Petugas Dishub Kota Bandung yang Disebut-sebut Mirip Artis Dangdut Lesti

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved