Kompetisi Pengusaha Muda Kreatif Season 3 Digelar di Bandung, Hadiahnya Rp 1,1 Miliar

Kompetisi ini untuk kontribusi kepada pengusaha muda agar punya wadah kembangkan bisnis, dan dapat sharing usaha

Penulis: Tiah SM | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Tiah SM
Para pengusaha muda kreatif berbagi pengalaman cara berbisnis di acara roadshow the big start Indonesia, Kamis (19/07). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Kompetisi pencarian pengusaha muda kreatif terbaik- The Big Start Indonesia (TBS) season 3 digelar di Kota Bandung 20-22 Juli 2018.  Kompetisi ini digelar oleh Blibli.com, sebagai perayaan ulang tahun Blibli.com ke-7, dengan total hadiah Rp 1,1 miliar.‎

"Program roadshow di lima kota, diawali di Kota Bandung," ujar PR dan Community Manager Blibli.com, Christine Hartati di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (19/7/2018).

Menurut Christine, kompetisi sebagai sarana bagi para pengusaha muda kreatif untuk mewujudkan komitmen dalam berbisnis dan membuktikan kepada masyarakat akan kecintaan dan semangat untuk terus berkreasi dalam mengembangkan bisnis yang pastinya memiliki peluang besar untuk berhasil di pasar lokal.

Soal Pengusiran Peserta Audisi, Iis Dahlia: Harus Siap Mental Seperti Mama Nih

"Kompetisi ini untuk kontribusi kepada pengusaha muda agar punya wadah kembangkan bisnis, dan dapat sharing usaha dari yang sudah lebih dulu berhasil," katanya. ‎

Bandung dipilih sebagai kota pembuka karena menurut Christine anak mudanya punya fighting spirit, pengemasan produk yang menarik walau produk sama. Target peserta 15 ribu khusus peserta baru bagi yang sudah ikut lomba season 2 tidak boleh ikut lagi.

"Peserta harus merupakan pengusaha UMKM baru tapi memiliki semangat untuk maju yang kuat," terangnya.

Kepada peserta, akan diajarkan bagaimana menjadi pengusaha UMKM yang tangguh. Karena di dunia usaha, membutuhkan ketangguhan dan semangat.

"Satu bukti semangat yang kuat adalah konsisten, tidak pindah-pindah produk," tambah Christine.

Di Bandung, roadshow dimeriahkan berbagai aktivitas dan kehadiran para komunitas lokal Bandung paling teranyar di tahun ini akan ada 50 UMKM yang bergabung dalam, Pop-Up Market,

"Kehadiran dapat menjadi ajang bertemu sesama komunitas pengusaha serta menggali ilmu dari cerita para pengusaha yang telah berpengalaman," terangnya.

Pop-Up Market sendiri, diselenggarakan di Cihampelas Walk, pada 20-22 Juli. Menghadirkan produk-produk UMKL lokal serta brand-brand ternama.

"Peserta Pop-Up tidak harus membayar stand. Ini diharapkan jadi ajang untuk berbagi pengalaman dengan para pengusaha baru," terangnya.

Untuk pengusaha yang ingin mendaftar, bisa langsung di Pop-Up, atau bisa melalui website, www.thebigstart.blibli.com. Kriteria pengusaha yang bisa mengikuti adalah, pengusaha fashion, kriya, kuliner dan kecantikan.

Roadshow akan menampilkan para pengusaha muda kreatif di antaranya pemilik keripik Mak Icih dan dihadirkan juga para pemenang the big star Indonesia season dua.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved