Ajaib, Penjual Baso Tahu Itu Lolos dari Maut, Saat Terjadi Tabrakan Beruntun di Cibiru Bandung

"Syukur saya selamat. Saya sedang berdiri di sini, tiba-tiba sedan Mercy itu terseret truk pasir.

Tribunjabar/Ery Chandra
Sejumlah warga yang menonton seusai kecelakaan beruntun antara truk tronton, sepeda motor, truk bak terbuka, sedan Mercy, Bus Kota, dan gerobak penjual baso siomay, yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, di Jalan Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Rabu (18/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Insiden tabrakan beruntun di Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Rabu (18/7/2018) siang, menyisakan keajaiban bagi Sansan (45), penjual baso tahu.

Saat kejadian, pria berkulit gelap itu tengah berdiri di belakang gerobaknya. Tiba-tiba saja meluncur deras truk pengangkut pasir kearah gerobaknya. 

Truk itu terlebih dulu menabrak sedan mercy dan bodi sedan mercy itu kemudian menyenggol gerobak baso tahu milik Sansan. Tak pelak, roda gerobak itu pun penyok dan kacanya pecah.

Tak Seberuntung Lalu Zohri, Juara Karate Dunia dari Indonesia Ini Bekerja di Toko Retail

Beruntung Sansan mampu menghindar, meski begitu untuk beberapa saat ia pun syok mengalami kejadian nahas seperti itu.

"Syukur saya selamat. Saya sedang berdiri di sini, tiba-tiba sedan Mercy itu terseret truk pasir. Pelek roda gerobak saya pun penyok dan kacanya pecah," ujar Sansan, di lokasi kejadian, Rabu (18/7/2018).


Tabrakan beruntun itu bermula ketika truk tronton bernopol B 9834 UYU melintas kencang di bundaran Cibiru. Truk itu oleng dan langsung  menabrak truk pasir.

"Kemudian melindas sepeda motor, pemotornya tewas. Truk tronton itu kemudian oleng ke kiri menabrak truk saya. Kemudian kena mobil Mercy itu, kena juga bus kota. Terakhir gerobak baso tahu," ujar Ade Suryadi, pengemudi truk pasir.


Menurut Ade, korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Menurutnya, pengemudi mobil tronton telah diamankan oleh pihak kepolisian seusai kejadian tabrakan beruntun tersebut.

"Sopir truk tronton sudah diamankan oleh polisi," ujar Ade.

 Tabrakan beruntun ini melibatkan satu unit truk tronton, satu unit truk pasir, sedan Mercy, Bus Kota, satu unit sepeda motor, dan menyenggol gerobak baso tahu. Dalam insiden ini, pemotor bernama Asep Markis (71), warga Kompleks Permata Biru, Cibiru, tewas di lokasi kejadian.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved