Ternyata Ini Alasan Mantan Wakil Wali Kota Cimahi, Banting Setir Nyalon Jadi Dewan

Sudiarto menjadi Wakil Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 berpasangan dengan Atty Suharti dan pernah merasakan jadi anggota legislatif

Ternyata Ini Alasan Mantan Wakil Wali Kota Cimahi, Banting Setir Nyalon Jadi Dewan
Zezen Zaenal M
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik dan memimpin pembacaan sumpah Wali Kota Cimahi, Atty Suharti dan Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto di Gedung DPRD Kota Cimahi, Senin (22/10/2012). Atty dan Sudiarto resmi menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Cimahi periode 2012-2017.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Mantan Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto angkat bicara terkait langkahnya mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di DPRD Kota Cimahi untuk Pileg 2019.

Diberitakan sebelumnya, nama Sudiarto terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Partai Golkar yang mendaftarkan ke-45 Bacalegnya pada Sabtu (14/7/2018).

Ia mengatakan, sudah 10 bulan menjalani masa pensiun dari jabatan Wakil Wali Kota Cimahi, namun Partai Golkar memintanya untuk menjadi bacaleg.

Kenakan Kostum Polisi, Wanita Penerobos di Final Piala Dunia 2018 Ternyata Anggota Grup Band Punk

"Tadinya saya ingin istirahat saja, tetapi karena ditetapkan sebagai pengurus Golkar Jabar sebagai Wakil Ketua dengan wilayah binaan Kota Bandung-Cimahi, jadi saya bersedia karena tidak ada kesibukan lain," ujar Sudiarto di kediamannya, Jalan Sirnarasa, Kota Cimahi, Senin (16/7/2018).

Sudiarto menjadi Wakil Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 berpasangan dengan Atty Suharti dan pernah merasakan jadi anggota legislatif sebelum bertarung dalam Pilwalkot Cimahi 2012.


Idealnya, kata dia, setelah menjadi anggota dewan di daerah hingga menjabat kepala daerah, kader partai diusung untuk maju pada pencalegan dengan level lebih tinggi baik tingkat Provinsi maupun DPR RI.

"Memang idealnya naik tingkat ke DPRD Jabar atau ke DPR RI Jakarta. Tapi yang mempertimbangkan partai, bukan keinginan pribadi," katanya.


Menurutnya, partai memiliki pertimbangan khusus, sehingga dirinya diminta untuk memperkuat Golkar pada Pileg 2019 di Kota Cimahi.

"Semua partai ingin mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kursi di legislatif, jadi saya akan terus berusaha," kata Sudiarto.

Sudiarto masuk pada Daerah Pilihan (Dapil) Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Utara.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved