Breaking News:

Kapal Terbalik di Danau Toba

Basarnas Tetap Keliling Danau Toba Cari Korban KM Sinar Bangun

Tetapi Basarnas masih terus melakukan pemantauan di kawasan Danau terbesar di Asia Tenggara ini, hingga waktu yang ditentukan.

Editor: Ravianto
facebook
KM Sinar Bangun sebelum berangkat di Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN - Operasi pencarian seluruh korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, sudah berakhir.

Tetapi Basarnas masih terus melakukan pemantauan di kawasan Danau terbesar di Asia Tenggara ini, hingga waktu yang ditentukan.

"Bila ada ditemukan jenazah dari korban KM Sinar Bangun. Tapi sampai sekarang belum ada ditemukan jenazah penumpang kapal nahas itu," kata Budianto, Kamis (12/7/2018).

"Pemantauan masih kita lakukan di Pos Pemantau Parapat di Danau Toba‎ untuk korban KM Sinar Bangun sampai saat ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Budiawan mengatakan timnya tetap beroperasi pematauan tersebut, dilengkapi dengan peralatan sejumlah kapal dan spead boot. Pemantau akan berakhir kapan tidak tahu, karena masih menunggu dari Basarnas di Jakarta.

"Pemantau dilakukan untuk mengantisipasi bila ada informasi dari masyarakat atas ditemukan jenazah korban dan benda-benda lainnya dari KM Sinar Bangun. Pokoknya kita terus memantau," ujar Budiawan.

Perlu diketahui, selama proses pencarian korban hilang KM Sinar Bangun yang dilaksankaan sejak 18 Juni hingga di tutup pada 3 Juli 2018, tim SAR gabungan baru berhasil mengevakuasi 24 orang.

Mau Umur Panjang? Nih Resep Wanita Tertua di Eropa yang Hidup hingga 116 Tahun

Ini Daftar Pemain yang Dibuang Sriwijaya FC, Termasuk Striker yang Batal Gabung dengan Persib

Dimana, 21 orang berhasil selamat dan 3 orang meninggal dunia. Serta 164 orang masih dinyatakan hilang di perairan Danau Toba tersebut.

Dalam kasus karamnya KM Sinar dengan kondisi kelebihan muatan itu. Polda Sumut juga sudah menetapkan 5 orang tersangka, yakni ‎Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Samosir, Nurdin Siahaan, Nakhoda Kapal Sinar Bangun, Poltak Soritua Sagala, Kepala Pos Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, Golpa F Putra.

Kemudian, Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan (ASDP) Kabupaten Samosir, Rihad Sitanggang dan anggota Kapos Pelabuhan Simanindo, Karnilan Sitanggang.(cr9/tribun-medan.com). 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved